Kanit Intel Polsek Ketungau Hulu Hadiri Giat Sosialisasi

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang- Kanit Intel Polsek Ketungau Hulu IPTU Joni Anwar S.,SH selaku kanit intel menghadiri giat sosialisasi yang di selenggarakan anatara PT. Permata Lestari Jaya / PLJ dan masyarakat desa Sekaeh Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang ,Senin (4/12/17) sekitar pukul 12.00 wib,bertempat di gedung sekolah dasar Desa sekaih,

Hadir dalam kegiatan tersebut forkopimcam Ketungau Hulu, Perangkat Desa Sekaih, Temenggung Adat Desa Sekaih.

Dalam kata sambutannya kepala desa Sekaeh menyampaikan bahwa menyambut baik kegiatan sosialisasi ini karena pihak perusahaan telah melibatkan unsur muspika kecamatan Ketungau Hulu dan apabila perusahaan hendak masuk dan mengembangkan perusahaan di suatu desa maka harus diadakan sosialisai terlebih dahulu dengan melibatkan unsur muspika kecamatan Ketungau Hulu, sehingga masyarakat paham dan mengerti akan sistem maupun pola manajemen perusahaan tersebut guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Pada kesempatan yang sama pihak perusahaan PT.PLJ menyampaikan tujuan adalah melaksanakan sosialisasi yang artinya memperkenalkan diri kepada masyarakat desa sekaih dan menindaklanjuti apa yang disampaikan temenggung adat,nanti akan diadakan sesi yg lain.

Setiap perusahaan yg masuk selain membangun kebun inti,pihak perusahaan harus membangun juga kebun masy. Kami selaku pihak perusahaan mengajak bapak-bapak untuk menyerahkan lahan yg merupakan lahan tidur, untuk membangun kebun kelapa sawit di desa sekaih ini.

Sangat penting dilaksanakan sosialisasi oleh perusahaan ini untuk meminimalisir permasalahan – permasalahan yang terjadi sebelum atau sesudah perusahaan dibuka didesa sekaih.

Iptu Joni Anwar Seknum.SH juga mengungkapkan setiap perusahaan yg masuk ada nilai positif dan negatifnya.

“Kepada pihak managemen saya berpesan ,sampaikan apa adanya,pada sosialisasi ini, dan laksanakan apa yang sudah disampaikan dan diucapkan oleh perusahaan,karena nanti apabila terjadi suatu permasalahan yang turun ke lapangan itu adalah kami” ungkap kanit intel Polsek Ketungau Hulu.

Penulis : Tarji
Editor : Alfian.N/Nanag.P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password