Banjir Mulai Surut, Anggota Polres Kapuas Hulu Laksanakan Bersih-Bersih

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Sejak Senin sore (27/11) hingga Selasa malam (28/11) ruas jalan dan sejumlah rumah warga diwilayah Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu dan sekitarnya terendam banjir tidak terkecuali halaman Polres Kapuas Hulu ikut terendam banjir.

Curah hujan yang turun dengan intensitas tinggi membuat Sungai Kapuas tidak mampu menampung debit air, sehingga menyebabkan ruas jalan utama di kota Putussibau terendam banjir dan permukiman warga terendam dengan ketinggian air bervariasi.

Namun, Rabu (29/11/17) siang, banjir yang menggenangi ruas jalan dan permukiman warga serta perkantoran, rumah ibadah, sekolah dan halaman Polres berangsur-angsur sudah mulai surut.

“Sejak pagi tadi, Kamis (30/11/2017) halaman kantor Polres Kapuas Hulu sudah tidak terendam banjir lagi. Anggota Polres Kapuas Hulu mulai melakukan bersih-bersih selepas apel pagi dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK MH, mulai dari dalam ruangan yang terendam banjir hingga halaman kotor karena lumpur,” ujar Kompol Joko Sarwono Kabag Ops Polres Kapuas Hulu.

Banyaknya sampah dan lumpur yang terbawa arus air, membuat halaman Polres Kapuas Hulu terlihat kotor, kata Kompol Joko Sarwono.

“Kalau kita lihat dari kondisi air dihalaman Polres Kapuas Hulu, memang sudah surut. Tapi dibeberapa Kecamatan yang berada dipinggir aliran Sungai Kapuas seperti Bika, Embaloh Hilir, Bunut Hilir, Jongkong, Selimbau, Semitau dan Silat Hilir, sebagian air masih bertahan,” jelas Kompol Joko Sarwono.

Penulis : Jaspian
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password