Estafet Kepemimpinan Polda Sulsel dari Irjen Pol Muktiono kepada Irjen Pol Umar Septono Ditandai dengan Penyerahan Pataka Pallawa Lipu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menggelar upacara farewell parade (Pawai perpisahan) kepada pejabat lama Irjen Pol Muktiono di lapangan Mapolda Sulsel, Kamis (30/11/17) siang.

Upacara tersebut diikuti para personil Polda Sulsel dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Sulsel serta para Kapolres Jajaran Polda Sulsel. Selanjutnya dilaksanakan serah terima Pataka Polda Sulsel “Pallawa Lipu” dari Irjen Pol Muktiono ke Kapolda Sulsel yang baru Irjen Pol Umar Septono.

Dalam kesempatan tersebut Irjen Pol Muktiono menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan anggota Polda Sulsel selama menjabat Kapolda Sulsel.

“Saya bangga dan bahagia dalam mengemban tugas negara di Sulsel ini, kurang setahun saya disini, suka duka tugas kita hadapi bersama dalam bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Muktiono mengajak personel untuk menjaga kehormatan Polri, “Satu kata satu perbuatan, semangat digelorakan dalam pengabdian kepada negara, dan suri tauladan harus diutamakan pada diri setiap anggota Polri,” ujarnya.

“Adalah kebanggaan dan kebahagiaan saya pernah bertugas di Sulsel ini, tidak ada gading tak retak, kesempuranaan milik Allah, saya sampaikan dengan tulus bila ada hal tak berkenan selama di sini saya sampaikan maaf sebesar- besarnya,” ungkap beliau.

Sementara itu Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Irjen pak Muktiono yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik saat menjabat Kapolda Sulsel.

Sebagai kapolda yang baru Irjen Pol Umar Septono juga meminta dukungan dari seluruh jajaran Kepolisian Daerah Sulsel dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Sulsel yang baru.

Dikatakannya, suksesnya pelaksanaan tugas dan tanggungjawab menciptakan kondisi kamtibmas tidak lepas dari adanya dukungan segenap jajaran Polri yang bertugas di wilayah Polda Sulsel.

“Saya juga berharap adanya masukan positif dari berbagai komponen masyarakat dan jajaran Polda Sulsel dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

Dirinya juga meminta masukan-masukan yang konstruktif dari seluruh jajaran anggota Kepolisian Daerah Sulsel, mengenai permasalahan dan situasi serta kondisi daerah Sulsel.

“Saya jadi Kapolda adalah ketentuan dari Tuhan, saya harus bertanggung jawab, saya harus membawa anggotaku sekalian semakin mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa dan meningkatkan silaturrahmi sebagai hamba tuhan, saya disini pelayan bagi kalian dan masyarakat Sulsel, itulah mindset saya,” tegas mantan Kapolda NTB itu.

Lebih lanjut mantan Kakor Sabhara itu mengatakan dirinya takut tidak dapat melayani dengan baik, olehnya itu kata dia akan bekerja semampunya, “Keteladan saya akan berikan, saya bangga bila dikoreksi dari pada anda puji-puji saya dan tentang Pilkada 2018, Kapolda serukan kedepankan Hablum minannas (Hubungan antar sesama manusia) karena Pilkada ini hanya urusan dunia,” tegas Kapolda.

Diketahui, Irjen Pol Muktiono digantikan Irjen Pol Umar Septono melalui, Surat Telegram Kapolri nomor ST / 2750 / XI / 2017 tertanggal 16 Nopember.

Muktiono selanjutnya akan mendapat jabatan sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri, menggantikan Irjen Iza Fadri yang dipersiapkan jadi duta besar.

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password