Razia Gabungan Sat Lantas Polres Sintang Bersama Personil Polsek Kelam Permai

Tribratanews.polri.go.id, polda Kalbar – Polres Sintang, Anggota Polsek Kelam Permai yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto menggelar razia gabungan bersama anggota Sat Lantas Polres Sintang yang bertempat di Jln. Sintang – Putussibau Km 21 dimulai pukul 09.30 Wib sampai dengan selesai. Rabu (29/11/2017)

Menurut Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto kegiatan razia 2-1 yang dilaksanakan gabungan Polsek Kelam Permai dan Sat Lantas Polres Sintang merupakan kegiatan Ops rutin untuk meminimalisir tindak kejahatan di Wilayah Hukum Polsek Kelam Permai, dengan sasaran kendaraan angkutan yang melebihi Tonase dan kendaraan roda empat serta roda dua dengan melakukan pemeriksaan terhadap surat – surat dan kelengkapan berkendaraan.

“Operasi rutin kepolisian bidang lalu lintas ini digelar dengan sasaran pelanggaran lalu lintas, kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat seperti surat ijin mengemudi (SIM), surat tanda nomor kendaraan (STNK) serta kendaraan roda empat yang digunakan bukan peruntukannya dan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm,” kata Kapolsek.

Selain itu tindakan yang dilakukan yaitu untuk kendaraan yang tidak lengkap dilakukan penilangan oleh Sat Lantas Polres Sintang dan bagi pelajar yang terjaring rajia dilakukan pembinaan oleh Kapolsek Kelam Permai dan diarahkan untuk mengambil kelengkapan kendaraannya serta dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan melengkapi kendaraannya sesuai dengan peruntukannya. Ungkap beliau.

Adapun kendaraan yang terjaring penilangan dalam operasi rutin kepolisian tersebut terperiksa 8 kendaraan angkutan dan 18 kendaraan bermotor pelajar yang dilakukan penertiban / pembinaan di ruangan Kantor Polsek Kelam Permai, dengan kekuatan personil yang melaksanakan yaitu Anggota Sat Lantas Polres Sintang 12 orang dan Anggota Polsek Kelam Permai 8 orang, selanjutnya selama kegiatan tersebut berjalan dengan aman,tertib dan lancar.

Penulis : Anes
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password