Kenalkan Wayang Kulit, Bhabinkamtibmas di Tanjab Timur Jambi dirikan Pondok Baca Sekaligus Melatih Dalang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Sangat luar biasa apa yang di lakukan oleh polisi bhabinkamtibmas Desa Suka Maju ini, Adalah Bripka Anang Djuniawan yang juga dijuluki Ki Anang karena merupakan seorang dalang wayang kulit dengan jam terbang tinggi telah berkreasi membuat trobosan kreaktifnya untuk mendirikan pondok baca Gema Bhayangkara di desa binaannya yakni Dusun Suka Maju yang terletak di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur.

Tepat pada hari ini Rabu (29/11/2017) sekitar pukul 14.00 Wib bertempat Rt.03 Dsn Sukamaju Desa Sukamaju Kecamatan geragai telah dilaksanakan acara peresmian dan pembukaan pondok baca Gema Bhayangkara (Gerakan Membaca Bhayangkara) dan budaya Bhabinkamtibmas sukamaju polsek geragai.

Untuk diketahui, pondok tersebut sebelumnya merupakan rumah toko warga desa yang tidak terpakai dan rusak, kemudian oleh Bripka Anang disulap menjadi pondok pondok baca Gema Bhayangkara (Gerakan Membaca Bhayangkara/ Perpustakaan Mini ). dan hari ini diresmikan sebagai tempat belajar, bermain dan pengenalan serta pelatihan seni budaya pedalangan wayang kulit untuk anak – anak.

Dalam acara tersebut telah diresmikan dan dilaksanakan dengan pemotongan pita oleh Kapolres Tanjab Timur yang diwakilkan oleh Waka Polres Tanjab Timur Kompol Ali Sadikin., SE, Kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan Pembacaan doa Selamat Syukuran peresmian Pondok Baca  Gema Bhayangkara tersebut.

Dalam kesempatan Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Geragai Iptu Lumbrian Hayudi Saputra., S.ik, Kades Sukamaju Didik Budi Cahyanto, Bhabinkamtibmas Desa Pandan Lagan Bripka. Elisama Zega , Bhabinkamtibmas Desa Lagan Tengah Bripka. Arif Yunanto,  Kanit Binmas Polsek Geragai Bripka. H. Sembiring, para Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Kadus Sukamaju dan sesepuh Desa Sukamaju atau pun yang dituakan di desa Tersebut.

Giat peresmian pondok baca Gema Bhayangkara  berlangsung meriah.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan yang  dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Suka Maju tersebut adalah karena kepeduliannya terhadap anak-anak di wilayah binaaanya.

“Anggota Bhabinkamtimas ini sangat bersemangat menjalankan program khusus anak-anak ini didasari oleh kecintaannya kepada anak-anak sebagai aset bangsa yang sangat berharga, dengan adanya pondok baca ini menjadi tempat bermain anak-anak sambil belajar mengenal seni budaya wayang kulit,” ungkap Kabid Humas Polda Jambi.

IMG-20171129-WA0060IMG-20171129-WA0058

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Alfian
Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password