Gubernur bersama Polda Launching E-Samsat Jambi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Dalam rangka memberikan pelayanan dengan mudah, aman, akurat dan transparan, Ditlantas Polda Jambi bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah Propinsi Jambi dan Jasa Raharja serta Bank 9 Jambi melaksanakan Launching e-Samsat Jambi.

Hadir dalam launching tersebut Gubernur Jambi, Wakapolda Jambi serta Pejabat Utama Polda Jambi, Perwakilan dari Kejaksaan Tinggi, Perwakilan dari Korem 042/Gapu, Dispenda Propinsi Jambi, Jasa Raharja, para perwakilan bank, Dealer, Media dll.

Launching yang digelar di Hotem Novita Jambi dihadiri juga UPTD Samsat Kabupaten/Kota dan Kasat Lantas Jajaran Polda Jambi.

Launching ini diwali dengan laporan dari Kepala BPD Provinsi Jambi, Agus Pirngadi, beliau menyampaikan laporan dan  mengatakan bahwa aplikasi E-Samsat ini merupakan upaya modernisasi untuk pemungutan pajak.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M. , yang diwakili Wakapolda, Kombes Pol Drs. Ahmad Haydar, M.M, menyampaikan launching E-Samsat ini merupakan momentum yang baik untuk merumuskan langkah-langkah praktis untuk memudahkan pelayanan Samsat, diharapkan dengan adanya e-samsat ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Jambi.

 Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, mengatakan jika ia menyambut baik pemanfaatan aplikasi E-Samsat tersebut. “Dengan aplikasi E-Samsat ini diharapkan dapat mengurangi rumitnya birokrasi, dalam hal pembayaran pajak,” ujar Gubernur.

Launching E-Samsat ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Gubernur Jambi, Kapolda yang diwakili Wakapolda Jambi, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Jambi, dan Dirut BPD Jambi. Kemudian dilanjutkan penandatanganan perjanjian kerja sama E-Samsat oleh Kepala Bakeuda Provinsi Jambi, Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Jambi, dan Dirut BPD Jambi.

62d3721d-0c4c-44bc-a883-bc49d979f8a8

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Drs. Didik Mulyanto, S.H.,S.I.K saat dikonfirmasi setelah acara launcing selesai mengatakan bahwa Launching ini merupakan suatu bukti nyata Upaya Ditlantas Polda Jambi memberikan pelayanan Prima kepada Masyarakat Jambi dalam hal pembayaran Pajak dan SWDKLLJ secara elektronik melalui ATM, saat ini memang yang digunakan hanya ATM Bank Jambi dan kedepannya akan diupayakan untuk bisa melalui seluruh bank yang ada di Jambi, dalam rangka memudahkan masyarakat, tutur Dirlantas

Penulis : Indra

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawan

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password