Tindak Lanjut Problem Solving, Brigpol Hamdani Pertemukan 2 Pihak Secara Kekeluargaan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Randomayang dan Desa Wulai Brigpol Hamdani menindak lanjuti kegiatan penanganan Dumas  Nahalia Minggu (26/11/17) tentang Pemalsuan Tanda Tangan Surat Hibah lahan untuk pembukaan jalan tani PNPM PISEW Ta 2009 dengan terlapor. Selasa, (28/11/17) Sekitar Pukul 10.00 Wita.

Keterangan dari hasil Konfirmasi bahwa Syawaluddin merasa tidak melakukan hal tersebut dan membantah kalau telah memalsukan tandatangan Nahalia dalam surat hibah tersebut, Kemudian Syawaluddin yang menyerahkan langsung surat hibah kepada Nahalia untuk ditandatangani. Dari Pihak pemerintah desa menerangkan bahwa pada waktu pembukaan jalan tani tersebut tidak ada masyarakat yang keberatan dan semua pemilik lahan bersedia menghibahkan lahannya.

Bhabinkamtibmas meminta Agar permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan dan dimediasi oleh Pemerintah desa untuk menghindari tindakan Provokatif oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam Melengkapi data administrasi pembukaan jalan tani tersebut yang akan dijadikan acuan pada saat proses problem solving dikarenakan Pada saat proses Problem solving agar semua pihak menahan diri dan mengedepankan etika dalam bertindak dan berbicara.

Problem solving belum bisa dilaksanakan karena pengadu Nahalia sedang berada di kab.Majene Kemudian BKTM dan Pemdes akan memanggil ketua pelaksana pembukaan jalan tani Tafsir untuk di mintai keterangannya.

Hasil keterangan yang didapat dari masyarakat bahwa pada waktu pembukaan jalan tani tersebut tidak ada masyarakat yang keberatan dan semua pemilik lahan bersedia menghibahkan lahannya.

Penulis : Bachtiar Dj

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password