Pantau Ketinggian Air Sungai Melawi, Kapolsek Ambalau Lakukan Patroli Perairan

IMG-20171128-WA0036

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Ambalau,-Dalam rangka memantau ketinggian air sungai Melawi, Kapolsek Ambalau bersama anggota melaksanakan patroli perairan menggunakan Speed Boat di wilayah Kecamatan Ambalau, Selasa (28/11/2017) siang.

Tingginya curah hujan di Kecamatan Ambalau yang mengakibatkan meningkatnya debit air di sepanjang Sungai Melawi di sikapi Kapolsek Ambalau Iptu Oscar Hardyan,S.Sos, M.A.P dengan melaksanakan kegiatan patroli di sepanjang sungai Melawi wilayah Kecamatan Ambalau.

Kegiatan patroli perairan ini dilaksanakan oleh Kapolsek Ambalau bersama anggota dengan menyusuri route mulai dari Desa Kemangai, Desa Ambalau, Desa Lunjan Tingang dan Desa Bukit Tinggi.

“Dari pantauan kami, secara umum situasi wilayah Kecamatan Ambalau dapat dikatakan masih terbebas dari bahaya banjir, Karna walaupun curah hujan yang cukup tinggi, air langsung turun mengalir deras ke daerah Hilir Sungai Melawi,” terang Iptu Oscar.

Masih menurutnya walaupun kondisi air sungai masih terbilang normal namun karena kondisi sudah memasuki musim penghujan maka kewaspadaan terhadap kenaikan air sungai Melawi tetap menjadikan perhatian pihaknya.

Dalam Kesempatan ini Kapolsek Ambalau Iptu Oscar Hardyan, S.Sos, M.A.P mengatakan bahwa Kegiatan Patroli perairan harus dilaksanakan untuk melihat situasi dan sekaligus mengingatkan Warga agar tetap waspada, karna walaupun tidak terkena dampak banjir namun arus Sungai cukup deras sehingga sangat berbahaya.

Penulis : Wardi
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Bunga Ap

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password