Polsek Suhaid Pantau Ketinggian Air

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Kanit Sabhara bersama Kanit Provos dan Kanit Intel Polsek Suhaid memantau ketinggian air di wilayah Kecamatan Suhaid, Selasa (28-11-2017).

Beberapa hari ini wilayah hukum Polsek Suhaid mengalami curah hujan yang tinggi anggota yang melaksanakan patroli telah memantau ketinggian air di Sungai Kapuas dan Sungai yang berada di Desa Tanjung Kecamatan Suhaid, Sungai tersebut tergolong sungai yang besar.

Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko selalu memerintahkan kepada anggota agar tanggap kepada bencana alam berupa banjir, dengan selalu memantau sungai singai di wilayah Kecamatan Suhaid bila terjadi curah hujan tinggi.

Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko menyampaikan ia telah memerintahkan Anggotanya untuk monitoring debit air di wilayahnya Kecamatan Suhaid agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat.

“Dengan memantau debit air, apabila terjadi banjir diwilayah Kecamatan Suhaid dapat segera diantisipasi dan perlengkapan SAR disiapkan untuk upaya evakuasi”, tutur Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko.

Penulis : Irwan
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password