Polres Jayapura Serahkan Barang Bukti 1 Unit Sepeda Motor Kepada Pemiliknya

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Jayapura.– Kapolsek Kawasan Bandara Ipda Baharudin Buton. SH menyerahkan barang bukti Sepeda Motor Curian Honda Sonic PA 4403 RO kepada pemilik sebenarnya Jevi Lawa bertempat di Mapolsek Kawasan Bandara. Selasa (28/11/2017), pagi.

Kapolsek Kawansan Badara Ipda Baharudin Buton. SH saat dikonfirmasi membernarkan bahwa tadi pagi kita telah menyerahkan 1 unit SPM Honda Sonic kepada pemiliknya an. Jevi Lawan.

Kapolsek menjelaskan, bahwa SPM tersebut di amankan pada hari sabtu tanggal 25 november 2017, dimana kanit sabhara Aipda Andi Bintang bersama Brigpol Wahidin yang melaksanakan patroli di wilayah kawasan bandara dan melihat motor diparkir di mess perhubungan tanpa pemilik.

“mencurigai SPM tersebut kemudian personil polsek kawasan bandara mengamankan SPM di mapolsek bandara dikarenakan tidak sesuainya nomor polisi yang digunakan SPM tersebut,”ucap Kapolsek Kawasan bandara.

Lanjut Kapolsek, sehingga personil polsek melakukan pengecekan nomor rangka dan nomor mesin serta berkoordinasi dengan petugas samsat, setelah dilakukan pengecekan terhadap SPM tersebut bahwa SPM ini tersangkut dengan kasus curanmor dengan nomor polisi PA 4403 RO an. Semuel Tandi Panga.

“Setelah diketahui pemilik sebenarnya SPM Honda Sonic PA 4403 RO maka pihak polsek menghubungi yang bersangkutan sehingga keluarga korban datang kemapolsek bandara an. Jevi Lawan membawa dokumen bermotor Honda Sonic dan pada hari ini kita menyerahkan kendaraan tersebut dengan membuat berita acara penyerahan yang ditanda tangani oleh pemilik motor,”Ucap Ipda Baharuddin Buton. SH.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian kawasan bandara yang telah menyerahakan sepeda motor tersebut, dikarenakan motor saya sudah hilang dari bulan agustus 2017 dan saya juga sudah membuat laporan polisi di polsekta abepura,”ucap Jevi Lawan.

Penulis : Andi/Guntur

Editor    : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password