Peduli Warga, Bhabinkamtibmas Bantu Perbaiki Jalan Menuju Desa Binaanya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Sebagai pengemban tugas selaku Bhabinkamtibmas desanya yaitu Aiptu Paulus saat melaksanakan tugas sambang desa dengan mengendarai kendaran roda dua, di tengah perjalanan Bhabinkamtibmas melihat warga yang sedang memperbaiki jalan yang rusak  menuju desanya Merti Jaya Kecamatan Tempunak. Selasa (28/11/2017)

Melihat hal tersebut tak melewatkan warga begitu saja, tapi langsung menghampiri untuk membantu warga memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Aiptu Paulus tidak ragu ketika harus turun ke jalan dan langsung ikut membantu perbaikan jalan. Menurutnya, perbaikan jalan merupakan salah satu kegiatan warga yang harus mendapat dukungan sekaligus kehadiran dari Bhabinkamtibmas setempat.

“Sebagai Bhabinkamtibmas Aiptu Paulus tugas kita tidak hanya membina warga desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada kegiatan baik membersihkan desa atau perbaikan jalan seperti ini sebagai Bhabinkamtibmas kita wajib hadir dan harus membantu warga desa binaan.

Kapolsek Tempunak Iptu Sudayat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pihak Kepolisiaan  kepada masyarakat untuk ikut membantu memperbaiki jalan yang rusak. Apalagi kondisi jalan rusak ini  aktifitas masyarakat sangat lumpuh,  dan juga supaya mempererat hubungan masyarakat dan polri lebih dekat.

Penulis  : Khoirul Bazar
Editor     : Alfian N / Nanang P
Publish  : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password