Bhabinkamtibmas Hadir Sebagai Peyelesaian Konflik Antar Warga

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinamtibmas Desa Randomayang Desa Wulai melaksanakan Yanmas, Sambang, Penanganan Dumas dan Himbauan Kamtibmas, Minggu (26/11/17) sekitar Pukul 20.30 Wita di Dusun Kampung Baru Desa Randomayang Kec. Bambalamotu Kab. Matra.

Adapun pengaduan dari Bapak Rusdi bahwa ada keluarganya atas nama Saudari Nahalia yang merasa keberatan terhadap proyek Pembukaan jalan dikarenakan tanda tangan Saudari Nahalia dipalsukan oleh kepala Dusun Bapak Syawaljuddin atas surat Hibah lokasi miliknya yang terletak di konggone Dusun Kampung Baru Desa Randomayang Kec. Bambalamotu Kab. Matra. Pada saat kejadian tersebut Ibu Nahalia sedang berada di Pantai Barat Kab. Donggala Sulteng.

Adapun tindakan yang dilakukan oleh Kepolisian seperti  menyambangi rumah Bapak Rusdi, memanggil perempuan Nahalia dan meminta keterangan serta bukti tanda tangan Palsu, dan Menyampaikan Binluh, saran dan pandangan Hukum.

Adapun keterangan yang didapat seperti Proyek yang dimaksud adalah pembukaan jalan tani PNPM PISEW pada tahun 2009, Pelaksana Bapak Syawaljuddin, Pemilik lahan yang terkena pembukaan jalan berjumlah 19 orang, dan saat ini sementara dilaksanakan peningkatan jalan di lokasi yang sama dengan anggaran dana Desa Tahun 2017

Pihak Kepolisian memberikan saran dan pandangan kepada saudari Nahalia agar menahan diri dari tindakan melawan Hukum, Percayakan kepada Bhabinkamtibmas untuk mencari solusi melalu Problem Solving, jangan terpengaruh Provokatif dari pihak lain, dan Problem Solving adalah langkah yang paling tepat untuk penyelesaian masalah.

Adapun hasil saran dan pandangan yang diberikan kepada saudari Nahalia. Saudari Nahalia bersedia menyerahkan masalah tersebut kepada BKTM melalui Problem Solving, BKTM akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa, dan Proses Problem Solving akan dilaksanakan sesuai kesepakatan waktu antara kedua belah pihak dan Pemerintah Desa

Penulis : Andy Alim

Editor   : Alfian

publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password