Polisi Lampung Barat Tangkap Pelaku Curanmor DPO Satu Tahun lalu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. jajaran satuan reserse dan kriminal Polsek Belalau Polres Lampung Barat berhasil menangkap satu pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan sasaran kendaraan roda dua yang di pakir di bawah rumah dan lengah dari pantauan korban.

Pelaku yang di tangkap yakni US, yang merupakan warga Desa Napalan, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, provinsi Sumatra Selatan. Yang telah mencuri Motor milik Korban RN di Talang Bumi Agung, Pekon Atar Kuwau, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat pada Minggu 18/09/ 2016 sekira jam 18.20 wib.

Berdasarkan laporan korban LP/393/IX/2016/Polda Lampung/Res Lambar/ Sek Belalau, 19/09/2016 tahun lalu tersangka merupakan DPO kepolisian Polres Lampung Barat yang satu tahun di cari oleh jajaran kepolisian Polres Lampung Barat, tersangka ini sangat cepat mengilang saat akan dilakukan penangkapan oleh petugas. Dan kini jajaran Kepolisian Sektor Belalau Pada minggu 26/11/17 berhasil menagkapnya,”Ucap Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kapolsek Belalau Kompol Sukandi dan kasat Reskrim AKP RizalEfendi,SH.

Masih lanjut kata Kapolres Lampung Barat, tersangka melakukan aksi pencurian sepeda motor jenis yamaha jupiter warna hitam milik korban yang diparkir dibawah rumah dengan cara mengeluarkan sepeda motor dengan mendorong dari dalam rumah dan pelaku membawa lari sepeda motor milik korban setelah berhasil Pelaku membawa ranmor tersebut ke arah Oku Selatan dirumahnya pada minggu 18/09/2016 tahun lalu sekira jam 18.20 wib lalu.

Akibat kejadian Curanmor tersebut korban mengalami kerugian sepeda motor seharga Rp 10 juta Rupiah, selanjutnya anggota kami dari polsek belalau langsung melakukan pencarian barang bukti hasil curian pelaku yang di bawa lari ke Oku Selatan provinsi Sumatera Selatan. Pencarian barang bukti berhasil di temukan di rumah pelaku berupa 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter warna hitam dengan nomor polisi BE 7893 ME dan nomor rangka MH32P20016K258425,dan Nomor Mesin 2P2-259055 kemudian pelaku dan barang bukti tersebut di amankan di Polsek Belalau guna proses lebih lanjut.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lambar

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password