Jalin Silahturahmi dan Perkuat Sinergitas, Safari Kapolsek Jawai Bersama Camat Jawai Dihadapan Para Kelompok Haji

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas, Sambas-Jum’at (24/11/2017) adalah moment para umat Muslim khususnya Laki-laki dalam pendekatan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan ibadah solat Jum’at berjamaah.

Pada kesempatan ini pula di hari yang penuh amal dan berkah, Kapolsek Jawai bersinegritas Camat Jawai, KUA, Kepala Desa Sungai Nyirih dan Para Tomas Toga dan toda, melaksanakan Safari Jum’at di Mesjid Darul Fallah Desa Sungai Nyirih dengan tujuan untuk memperkuat tali silahturahmi kepada para kelompok Haji Kecamatan Jawai dan jemaah dari Masyarakat lainnya.

Terlihat juga yang mendampingi Kapolsek Jawai Iptu Prambudi. P adalah anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jawai Desa Sungai Niyrih Brigpol Atur Wisono Agung dan Kanit Intelkam Polsek Jawai Nispu Wardhana turut serta melaksanakan solat jum’at berjamaah sebagai pendekatan diri kepada Allah dan tentunya kepada Masyarakat Jawai.

Sebelum pelaksanaan Solat Jum’at, pukul 11.20 wib Kapolsek Jawai memberikan pesan-pesan kamtibmas Diharapkan kepada kedua orang tua supaya tetap waspada terhadap anak baik itu anak Laki – laki, Wanita akan tetapi diwaspadai pada anak Wanita guna mengantisipasi terjadinya kasus Persetubuhan anak di bawah umur (Pencabulan) sehingga perlu adanya peran orang tua terhadap anak nya dalam pengawasan.

Menjelang Pemilihan Gubernur tahun 2018 diharapkan kerjasama dari masyarakat untuk berperan aktif menangkal dan melaporkan kepada pihak berwenang (Polsek Jawai) apabila ada menemukan hal – hal yang dapat mengganggu stabilitas Politik dan Keamanan di Kec.Jawai Kab.Sambas.

Tambah Kapolsek disela sela menit terakhir Mengajak Warga untuk berkerja sama , ikut serta dan berpartisipasi menjaga kamtibmas desa, tetap menjaga kerukunan dalam bermasyarakat tanpa membedakan suku, agama, etnis, & golongan, jangan mudah terpancing dengan isu – isu yang berpotensi memecah belah persatuan. Jika ada permasalahan yang kiranya memerlukan kehadiran pihak kepolisian ditengah masyarakat diharapkan untuk segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas yang mengawaki Desa Binaannya Masing – masing.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : Alfian Nunar/ Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password