Sembunyikan Narkoba di Kandang Ayam, Polisi Tangkap Oknum Penyuluh KB di Bantaeng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel,  Tim Operasi  Bersinar Satresnarkoba Polres Bantaeng dibackup Tim Cipta Kondisi berhasil mengungkap dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu di BTN Arakeke, Kel. Lembang, Kec. Bantaeng, Kab Bantaeng, Kamis (23/11/17).

Pelaku bernama  RIS (37) seorang PNS (Penyuluh KB) pada kantor Dinas KB Kab. Bantaeng.

Penangkapan dilakukan sekitar pukul 23.30 Wita, tim operasi bersinar yang di back up regu cipkon melakukan penggeledahan dirumah dan sekitar kandang ayam milik pelaku di BTN Arakeke, hasilnya petugas menemukan beberapa barang bukti.

Menurut salah seorang anggota Tim, tersangka tersebut sudah menjadi Target Operasi Sat resnarkoba Polres Bantaeng. Tersangka dan Barang Bukti kemudian dibawa ke Polres Bantaeng untuk proses lebih lanjut.

Saat diperiksa, dalam penguasaanya dilakukan penyitaan barang bukti  di antaranya 3 sachet kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, 2 buah hp, 1 buah resifer CC TV, 2 buah sumbu kompor, 1 buah bong alat hisap sabu, 5 buah sendok sabu, 5 buah koret gas dan 1 buah timbangan digital.

Artikel, Sembunyikan Narkoba di Kandang Ayam, Polisi Tangkap Oknum Penyuluh KB di Bantaeng1

Kerugian yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan Narkoba bagi Individu dan masyarakat secara ekonomi sangat besar. Untuk pengobatan kepada para Penyalahguna Narkoba saja memerlukan biaya yang tidak sedikitl, belum lagi biaya Rehabilitasi sosial untuk reintegrasi sosial.

Melihat kerugian dan dampak buruk dari permasalahan tersebut, diperlukan suatu upaya yang terintergrasi dan sinergis dalam rangka memproteksi masyarakat terhadap Bahaya Narkoba dalam kehidupan individu dan kelompok masyarakat dengan moto “Mencegah lebih baik dari pada mengobati.”

Oleh karena itu perlu wujud nyata komitmen bersama bagi seluruh elemen masyarakat bangsa dan Negara untuk memberikan proteksi terhadap individu dan masyarakat terhadap bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Sikap tegas Pemerintah Indonesia untuk melawan narkoba, disikapi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian beberapa waktu lalu. Jenderal Polisi Tito Carnavian menegaskan, pihak kepolisian tidak main-main dalam mengungkap peredaran narkoba di Indonesia. Bahkan, Kapolri ini menyatakan pihaknya tak segan-segan menembak mati bandar narkoba asing yang berani masuk ke Indonesia.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password