Eksekusi Pengosongan Rumah di Bitung Mendapat Pengamanan Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Personil Polres Bitung dan Jajaran melaksanakan pengamanan eksekusi pengosongan rumah yang terletak di Kelurahan Bitung Barat 1 dan Kelurahan Pateten, Rabu (22/11/2017).

Eksekusi tersebut berdasarkan surat penetapan Pengadilan Negeri Bitung Nomor: 09/Pdt.G/2014/PN.BTG.

Sebelum pelaksanaan pengamanan eksekusi, Waka Polres Bitung Kompol Suharman Sanusi, SIK memberikan arahan dan cara bertindak kepada anggota di halaman Mako Polsek Maesa.

“Laksanakan pengamanan dengan cara humanis, sesuai perintah Bapak Kapolres Bitung, kita lakukan pengamanan dengan humanis dan kita harus hargai dan hormati harkat, martabat dan derajat orang lain, jangan sampai ada yang tersakiti baik lahir maupun batin,” ujar Wakapolres.

Pelaksanaan eksekusi diawali dengan pembacaan berita acara oleh jurusita dari Pengadilan Negeri Bitung Jacky Ticoalu, SH.

Pengamanan eksekusi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bitung Kompol Taufiq Abdih, SIK. “Eksekusi pengosongan berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala, ini berkat kerjasama yang baik dari masyarakat,” ucap Kabag Ops.

Pengadilan Negeri Bitung memberikan apresiasi atas partisipasi Polres Bitung yang turut aktif melancarkan pelaksanaan kegiatan eksekusi.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password