Lakukan Pengawasan Dengan Sistem “Check and Balance”

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas – Bersumber dari alokasi dana Desa yang merupakan bagian dari dana perimbangan yang diterima Kabupaten/Kota. Dana yang begitu besar ini menimbulkan kekhawatiran beberapa pihak karena rawan diselewengkan atau dikorupsi, oleh karena itu demi meningkatkan pengawasan Dana Desa Bhabinkamtibmas berperan aktif dalam pengecekan pembangunan.

Aipda Urai Hairani sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Jawai Desa Sentebang melaksanakan perintah dari Kapolsek Jawai Iptu Prambudi. P untuk turun ke Desanya, Selasa (21/11/2017) pukul 09.00 wib guna melakukan pengecekan penyaluran dana desa yang ada di Desa Sentebang.

Terlihat dari Bhabinkamtibmas Desa Sentebang Aipda Urai Hairani melakukan pengecekan pembangunan tahap 1 yang menggunakan add seperti peningkatan poros Desa Sentebang, penimbunan jalan rapat beton, peningkatan jalan dari 13 lokasi di Desa Sentebang.

Adanya mekanisme “Check and Balance” ini dari pengawasan Bhabinkamtibmas akan meminimalisir penyalahgunaan keuangan desa.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : Alfian Nunar/ Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password