Kunjungan BKBP di Sambut Hangat Kapolres Mamasa

tribratanews.polri.go.id –  Polda Sulbar, Kepala Kepolisian Resort Mamasa AKBP Arianto sambut hangat kepala badan kesatuan bangsa dan politik mamasa bertempat di ruangan Kapolres Mamasa. Senin(20/11/17) pukul 10.15 wita.

01bf297b-5e8a-4797-a223-be94334a53b5
Kegiatan tersebut merupakan diskusi Antara Kapolres dengan dinas kesbangpol mamasa guna mewujudkan kerjasama dalam mencegah konflik dan upaya sinergisitas wujudkan kondusifitas kamtibmas.

Kabupaten Mamasa merupakan wilayah dengan keberagaman budaya, etnis dan sumber daya manusianya. Tentunya dapat muncul beberapa -gesekan sosial yang menjadi tantangan tersendiri. Gesekan sosial tersebut dapat menjadi konflik antar warga baik bersifat sporadis maupun potensial dalam satu titik yang dapat berujung pada tawuran antar warga.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Mamasa bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mamasa berupaya dengan memiliki konsep penanganan konflik dengan membangun interaksi sosial baik dengan masyarakat maupun instansi pemerintah agar masing-masing pihak dapat memahami akan kebutuhan rasa aman bagi setiap warganya dan memunculkan ide-ide positif yang dituangkan dalam kegiatan secara bersama-sama.

Dalam diskusi tersebut Kapolres Mamasa AKBP Arianto mengharapkan dapat meminimalisir setiap sumber konflik antar warga sehingga tidak menjadi sebuah ketegangan sosial yang berakibat terjadinya konflik yang dapat mengganggu Stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Mamasa ini. Ucap Kapolres

Penulis : Syamsul 440

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password