Kamarnit Sungai Raya Lakukan Pam Lomba Sampan di Desa Arang Limbung

Tribratanews.polri.go.id, Minggu (19/11/2017), Anggota Marnit patroli Sui Raya beserta Polsek Sui Raya dan BPPD Kab Kubu Raya melaksanakan pengamanan lomba sampan bertempat Desa Arang Limbung Kec.Sui Raya Kab.Kubu Raya dalam rangka kegiatan robo-robo yang diikuti oleh 27 peserta.

Acara Robo-Robo yang dilaksanakan oleh DISPORA Kab. Kubu Raya juga dihadiri Camat, Kades dan Unsur Muspika Desa Arang, Tokoh Melayu Kab. Kubu Raya dan masyarakat sekitar.

Direktur Polairud Polda Kalbar yang diwakili Kamarnit Sungai Raya Bripka IDG Dwiyadnyana, SH mengatakan “diadakannya kegiatan Robo-Robo ini sangat bermanfaat karna seluruh masyarakat bisa bertemu dan tradisi adat budaya bisa ditampilkan bersama, sehingga moment seperti ini ibarat keramaian yang dapat menghadirkan masyarakat dalam segala unsur.”

DC9DC06C-524C-450F-B1D6-04C37E7E05C8

Pak Ramlan salah satu warga pesisir sungai raya mengatakan acara robo-robo ini tidak hanya dilakukan masyarakat melayu saja melainkan seluruh masyarakat sekitar terlibat, dan berharap moment robo robo ini bisa menjadi sarana masyarakat untuk saling menghargai satu sama lain, Ujarnya.

Bripka Dewa juga menambahkan, setiap tahunnya tradisi robo-robo dilakukan dengan meriah karena merupakan tradisi budaya yang potensial, sekaligus merekatkan masyarakat untuk saling bersilaturahim dan menjaga semangat kekeluargaan yang rukun dan damai, suka cita robo-robo inipun semakin semarak dengan diadakannya perlombaan sampan yang mana semakin banyak menarik minat masyarakat untuk menyaksikan kegiatan bersama-sama, dan “berharap semoga tradisi ini tetap terjaga sampai generasi selanjutnya,” Pungkasnya.

Penulis : Mahrani
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password