Wakapolres Ajak Warga Ormas Makatana Minahasa Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Perayaan HUT ke-VI Ormas Makatana Minahasa, ditandai dengan penggelaran parade budaya dan ibadah syukur bertempat di Taman God Bless Minahasa Kelurahan Wawalintouan Kecamatan Tondano Barat, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan yang mengambil tema: “Maesa-esaan (Saling Bersatu), Maleo-leosan (Saling Berbaikan), Masawang-sawangan (Saling Membantu) dan Matombol-tombolan (Saling Menopang)” ini dihadiri oleh Kaban Kesbang Bitung Drs. Boy Rumawung, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, S. Sos, Kapolsek Tondano AKP Ferry Atotoy serta sejumlah pengurus Makatana Minahasa dan anggota yang berjumlah kurang lebih 1000 orang.

Ketua Umum Makatana Minahasa Alvis Metrico Sumilat menyampaikan rasa terima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan berkat sehingga bisa merayakan HUT Makatana Minahasa yang Ke-6.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota agar tidak menuntut banyak kepada negara melainkan berupaya dapat membangun khususnya di Tanah Minahasa, Makatana Minahasa akan berada di garda terdepan apabila ada kelompok radikal maupun intoleran yang ingin merusak persatuan yang selama ini terjaga khususnya di Kabupaten Minahasa,” ucapnya.

Sementara itu Wakapolres menghimbau kepada ormas adat Makatana Minahasa agar bersama – sama dengan aparat keamanan TNI-Polri dalam menjaga NKRI dari kelompok radikal dan intoleransi yang mencoba merongrong persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjaga di Kabupaten Minahasa.

“Kasus – kasus yang terjadi berawal dari pelaku yang sudah mengkonsumsi miras sehingga saya mengharapakan partisipasi dari Ormas adat Makatana Minahasa untuk bersama-sama menjaga sitkamtibmas,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan pawai parade budaya, mengambil rute start di Taman God Bless Minahasa menuju Gereja Sentrum Tondano, simpang empat SPBU Ranowangko, belok kiri arah simpang empat Watulambot, belok kiri arah jalan Boulevard, belok kiri arah patung Korengkeng, belok kiri arah lokasi finish kembali di Taman God Bless Minahasa.

Penulis: Humas Polres Minahasa
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password