Kunjungi Polres Barito Kuala, Tim Peneliti STIK dan JICA Lakukan Responden dan Wawancara Bidang Polmas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Responden dan wawancara untuk penelitian efektivitas pelaksanaan program kerjasama Polri dengan JICA pada bidang Polmas di Kabupaten Barito Kuala digelar di Aula Jananuraga Mapolres Barito Kuala, Kota Marabahan, Kamis (16/11/2017) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kedatangan tim ini diterima langsung oleh Kapolres Batola AKBP Syahril Saharda S.I.K. M.Si, Wakapolres Batola Kompol Awilzan S.I.K. dan PJU Polres Batola. Kegiatan penelitian dilakukan oleh Tim Peneliti dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK).

Rombongan tim supervisi dan kegiatan penelitian dari STIK dan JICA Polda Kalimantan Selatan beranggotakan KBP Bambang Wiji  (Akpol 86- KA TIM LIT), KBP Yus Fadilah S.I.K. (Akpol 90-TIM LIT, Pembina DR A Wahyurudhanto M.Si (TIM LIT), Pembina DR Yopik Gani S.I.P. M.Si (TIM LIT), AKP Suci Ramadhani ( TIM LIT), dan AKP Lalu Ryan Aditya S.I.K. (LO).

Sedangkan peserta responden dan wawancara adalah Kapolres Batola, Wakapolres Batola, Kasat Binmas Polres Batola, Kapolsek Wanaraya, Kapolsek Tabunganen, serta 25 Bhabinkamtibmas Polres Batola, 20 anggota masyarakat terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus FKPM, dan Pengurus RT /RW.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Batola sekaligus melaporkan inovasi Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres Batola.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pengisian kuisioner aktivitas Bhabinkamtibmas oleh Bhabinkamtibmas Polres Batola, yakni meliputi tentang kegiatan kunjungan ke warga, kegiatan problem solving, dan sistem kendali tugas.

Pada kesempatan ini diberikan waktu untuk sesi penyampaian dari perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama terkait kinerja Bhabinkamtibmas di mata masyarakat dalam penyelesaian masalah dan penanggulangan Karhutla.

Kemudian juga arahan dari Tim kepada Bhabinkamtibmas agar tetap mempertahankan kinerja yang sudah bagus. Penyampaian kendala-kendala yang dialami Bhabinkamtibmas pada saat pelaksanaan tugas di lapangan.

Penulis : Zulkifli

Editor : Alfian

Publish : Sayyid M.R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password