Polisi adalah Mitra Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. bersama waka Polres Kompol Sukandar,SH. para kabag, kasat, kasi dan ketua Bhayangkari cabang Lampung Barat Ny.Nancy Tri Suhartanto berikut pengurunya  bertatap muka dalam rangka kunjungan kerja ke Polsek Belalau pada Kamis 16/11/17 pukul 13.00 wib.

IMG_2438Kedatangan Kapolres Lampung barat bersama rombonganya di sambut hangat oleh Kapolsek Belalau Kompol Sukadi berikut seluruh anggota dan bahyangkari Polsek setempat serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan aparat pekon berikut masyarakat setempat.

Sebelum acara di mulai terlebih Kapolres bersama Waka Polres dan Para Kabag, kasat, kasi melakukan pengecekan masing-masing ruangan sat Fungsi dan menanyakan terkait dengan kinerja yang sudah dilaksanakan dan kedepan yang akan dilaksanakan dengan tujuan untuk medisiplinkan anggota dalam melaksanakan tugasnya.

IMG_2460Selanjutnya acara di mulai pukul 13.00 wib di awali dengan sambutan tokoh masyarakat yang di sampaikan H.Untung Mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolres Lampung Barat dan ibu bhayangkari Polres Lampung Barat beserta rombongan yang telah menyempatkan waktunya untuk bertemu dan berkunjung ke polsek belalau ini.

Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolres yang telah menempatkan anggota bhabinkamtibmas ke pekon-pekon terutama di wilayah hukum polsek belalau , sehingga mempermudah masyarakat untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan situasi kamtibmas yang berada di pekon. Sekaligus masyarakat merasa nyaman dan terlindungi oleh pihak kepolisian dengan adanya bhabinkamtibmas tersebut,”Ucap Tokoh Masyarakat.

IMG_2407Sementara Sambutan dan arahan  Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.ik menyampaikan ucapan trimakasih kepada polsek Belalau yang telah menyiapkan tempat serta sambutannya kepada Rombongan polres lampung  barat , sekaligus kapolres lampung barat memberikan pesan kamtibmas kepada hadirin yang hadir dalam kunker di mapolsek belalau dan sekaligus menghimbau kepada hadirin untuk menjauhi penyakit masyarakat MOLIMO (5).

IMG_2415di antaranya maling bertepatan sekarang ini Polres Lampung Barat melaksanakan Operasi Sikat 3 krakatau 2017 dengan sasaran curat, curas dan curanmor serta senpi handak, kami menghimbau kepada masyarakat apa bila ada yang menpunyai senpi segera menyerakan dengan sukarela kami jamin tidak akan kita proses, tapi apa bila tertangkap petugas akan kami proses hukum, molimo yang kedua main seperti judi, madat contohnya narkoba, minum/miras, dan yang terkhir madon prostitusi. hal seperti itu yang di larang agama serta negara Republik Indonesia karena melangar hukum. Saya minta kemitraan kepada para tokoh untuk bersama-sama dengan masyarakat dan petugas membrantas minimal meminimalisir molimo dan menjaga memelihara kamtibmas,”harap Kapolres.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password