Dit Binmas Polda Kalbar Berikan Penyuluhan Kepada Pelajar di Singkawang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, Bertempat di Aula SMK Negeri 2 Singkawang Jalan Bambang Ismoyo Kecamatan Singkawang Tengah telah di laksanakan kegiatan Binredawan oleh Tim dari Dit Binmas Polda Kalimantan dengan tema “Antisipasi Kekerasan Dalam Dunia Pendidikan”, Kamis ( 16/11/2017 ).

Tampak tim penyuluh dari Dit Binmas Polda Kalimantan Barat antara lain yaitu AKBP Toto Usodo, S. Pd, KOMPOL Gatot Purwanto, SH, Pembina Dra Kholilah, dan Bripda. Sri.Hidayati.

Kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Singkawang, dewan guru dan perwakilan pelajar dari sekolah menengah atas yang ada di kota Singkawang kurang lebih sekitar 150 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Gatot Purwanto, SH memberikan sosialisasi kepada guru-guru dan siswa/siswi tentang UU No. 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dalam rangka mengantisipasi kekerasan dalam pendidikan, seperti guru menganiaya siswa, murid/orang tua murid menganiaya guru, kekerasan pada masa orientasi siswa baru, bullying di dunia pendidikan serta kekerasan/pelecehan seksusal.

Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat S.IK, MH melalui Kasat Binmas Polres Singkawang IPTU Azhari mengatakan “ Dengan adanya kegiatan ini di harapkan kekerasan dalam dunia pendidikan tidak menimpa pada anak didik khususnya yang ada di Kota Singkawang, para siswa dan dewan guru dapat menanamkan sikap disiplin serta menamakan sifat kejujuran agar generasi muda dapat benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku” Ujar Kasat Binmas Polres Singkawang IPTU Azhari

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang.P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password