Imbas Ops Zebra, Loket Pembuatan SIM dan Samsat di Biak Meningkat

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Setelah pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2017 di Wilayah Hukum Polres Biak Numfor, loket pelayanan Surat Ijin Mengemudi dan pelayanan Samsat jadi sangat ramai di kunjungi masyarakat yang akan mengurus surat-surat tersebut, Kamis (16/11/2017).

Seperti terlihat oleh pantauan Humas siang tadi, nampak antrian masyarakat yang sedang mengantri mengurus SIM. Demikian halnya di loket pelayanan Samsat, nampak juga antrian masyarakat.

IMG-20171116-WA0045

Hal itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Biak Numfor Iptu Novindriani. SIK melalui Kanit Regident Lantas Aiptu M. Rasphi. S.Sos saat ditemui Humas diruang kerjanya siang tadi.

Dikatakan Kanit Regident bahwa selama Operasi Zebra berlangsung hingga berakhirnya dua hari yang lalu, masyarakat yang akan membuat SIM meningkat 100 % bahkan hingga 150 % yang biasanya dalam sehari hanya berkisar 10 hingga 15 orang, saat ini mencapai 30 hingga 35 orang perhari. Demikian halnya dengan pelayanan di Samsat.

IMG-20171116-WA0038

“Untuk mengantisipasi meningkatnya pelayanan tersebut, kami menambah waktu pelayanan, yang biasanya sampai pukul 14.00 WIT, untuk saat ini ditambah hingga pukul 16.00 WIT, “terang Kanit Regident.

Khusus untuk pada pelayanan Samsat lanjut Kanit Regident, peningkatan animo masyarakat yang mengurus surat-surat juga dikarenakan akan berakhirnya waktu penghapusan denda
pajak.

“Penghapusan denda pajak untuk wilayah Papua sudah berjalan kurang lebih tiga bulan dan akan berakhir dua hari lagi, ini juga menjadi penyebab meningkatnya animo masyarakat yang berbondong-bondong mengurus surat-surat kendaraannya, “tandas Kanit Regident. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password