5 Personil Polri Berikan Latihan Menembak Polisi Papua New Guinea

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Lagi personil Polri mendapatkan kepercayaan dari Kepolisian Luar Negeri, Kali ini 5 personil  Polri di bawah pimpinan Kombes Pol Ahmad Kartiko ditugaskan ke Papua New Guinea untuk memberikan pelatihan menembak bagi 60 personel Kepolisian Papua New Guinea.

WhatsApp Image 2017-11-16 at 08.31.31
Kombes Pol Ahmad Kartiko saat dikonfirmasi tribratanews mengatakan Pelatihan ini merupakan  realisasi komitmen Polri dalam mendukung Kepolisian Papua  New Guinea mengamankan KTT APEC 2018.

WhatsApp Image 2017-11-16 at 08.31.29 (1)“Ke-60 personel yang dilatih adalah personel yang diproyeksikan untuk menjadi pengawal para VVIP selama pelaksanaan KTT.,” terang Kombes Pol Ahmad Kartiko.

WhatsApp Image 2017-11-16 at 08.31.30Ditambahkan Kombes Pol Ahmad Kartiko, Materi yang diberikan  selama pelatihan meliputi prinsip-prinsip dasar penggunaan kekerasan dan senjata api,  pengenalan senjata yang akan digunakan selama penyelenggaraan KTT,  serta kemampuan yang aplikatif dalam mendukung pelaksanaan KTT.
Pelatihan dilaksanakan selama tiga minggu sejak tanggal 13 November sampai dengan 1 Desember 2017, bertempat di lapangan Special Service Division, Kepolisian Papua New Guinea.
Sementara itu Deputy Police Commissioner PNG, Sangat mengapresiasi pelatihan ini dan saat upacara pembukaan.  Hal ini juga ditunjukkan dari antusiasme para  peserta pelatihan.(*)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password