Operasi Zebra 2017: Polres Bolmong Jaring 1.056 Pelanggar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Operasi Zebra 2017 yang digelar serentak diseluruh jajaran kepolisian se-Indonesia, dinyatakan berakhir pada Selasa (14/11).

Selama dua pekan dilaksanakannya operasi dibidang lalu lintas tersebut, Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) berhasil menjaring 1.056 pelanggar, baik pengendara mobil maupun sepeda motor.

Sebanyak 422 SIM (Surat Izin Mengemudi), 553 STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan 81 kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, ditahan oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bolmong, sedangkan 14 lainnya berupa teguran.

Dibandingkan dengan Polres/ta lainnya dijajaran Polda Sulawesi Utara (Sulut), Polres Bolmong menempati ranking pertama dalam hal pemberian sanksi tilang (bukti pelanggaran), yakni sebanyak 1.070.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bolmong, AKP Arke Parasan. “Jenis-jenis pelanggaran yang terjadi, diantaranya pengendara yang tidak memiliki surat-surat kendaraan (SIM dan STNK), pajak kendaraan sudah lewat, tidak memakai helm dan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya, Selasa, sore.

Dengan operasi ini, lanjut Kasat Lantas, masyarakat diharapkan lebih sadar dan tertib dalam berkendara serta segera mengurus surat-surat kelengkapannya. “Operasi Zebra ini juga untuk menyadarkan masyarakat, betapa pentingnya mematuhi aturan ketika berkendara,” pungkasnya.

Penulis: Rully
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password