Unit Jatanras Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawah Umur

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi  – SA alias SLH (52) warga Dusun Bakal Perahu, Kelurahan Lubuk Raman, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

Ia ditangkap oleh Unit Jatanras Reskrim Polres Tanjab Barat pada Jumat (10/11/17) sekira pukul 17.00 WIB. Lantaran membawa kabur dan menyetubihi gadis dibawah umur berinisial HA binti Z (17) warga Jalan Kelapa Gading RT 016, Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat tampa seizin keluarga HA.

“SLH diamankan saat berada di rumah keluarganya di Kelapa Gading tak jauh dari rumah korban atas laporan RG (26) kakak korban,” ungkap Kapolres Tanjabbar AKBP A.D.G Sinaga, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Pandit Wasianto, SIK, SH, Sabtu (11/11/17).

Menurut Kasat, kronologis kejadian bermula pada Minggu (05/11/17) sekira pukul 18.30 WIB korban pulang dari membeli makanan bersama kakak korban YTA, setiba dirumah korban pamit pergi keluar untuk membuang sampah, tetapi setelah 15 menit korban belum juga kembali kerumah.

Setelah dilakukan pencarian HA, keluarga menemukan secarik kertas yang diduga dibuat oleh korban yang isinya “Tidak Usah Mencari Saya, Saya Mau Nikah dengan SLH.”

Kurang lebih 3 hari pemcarian, keluarga korban mendapatkan informasi bahwa korban ada di rumah SL di daerah Sengeti Kabupaten Muaro Jambi. Korban langsung dijemput dan dibawa pulang oleh keluarga.

Dari introgasi oleh pihak keluarga kepada Korban, korban mengaku jika selama dibawa kabur, korban sudah diperlakukan XX beberapa kali oleh pelaku.

“Tidak terima dengan hal itu. Pihak keluarga korban melaporkan perbuatan SA ke Polres tanjab barat pada hari Kamis tanggal 8 November 2017,” ungkap AKP Pandit Wasianto.

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Alfian

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password