Memperingati Hari Pahlawan, Polres Lampung Utara Gelar Upacara

waka

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Kepolisian Resor Lampung Utara menggelar upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada hari Jum’at tanggal 10 November 2017.

Upacara tersebut dipimpin oleh Waka Polres Lampung Utara Kompol Suparman, S.Pd, M.Si dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf serta 1 peleton Sabhara, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton Staf, 1 peleton Polsek, 1 peleton Polwan, 1 peleton Sat Reskrim, 1 peleton Sat Intelkam, satu peleton Sat Narkoba, dan satu peleton PNS.

Dalam sambutan Menteri Sosial RI yang dibacakan Waka Polres Lampung Utara Kompol Suparman, S.Pd, M.Si mengatakan, “Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua.”

“Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Idonesia.”

“Apakah yang menjadi pamantik sehingga pendahulu kita berani memproklamirkan kemerdekaan saat itu? Keberanian itu dapat digerakan oleh sebuah modal tak ternilai dan tidak kasat mata, modal itu adalah sebuh harapan.”

“Saat harapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditabahkan oleh Pemerintah Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak H M Jusuf Kalla melaui sebuah visi transformasi yang mengarahkan dan menghimpumn gerak seluruh elemen Republik Indonesia Yakni: terwujudnya Indonesia yang daulat, mandiri, dan berkpribadian berlandaskan gotong- royong.”

Di akhir sambutannya, Waka Polres mengajak kepada seluruh anggota untuk terus berjuang, bekerja, berkarya, menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri Indonesia. “Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017,” ungkap Waka Polres Lampung Utara Kompol Suparman, S.Pd, M.Si.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password