Kakorbinmas Baharkam Polri Jadi Khatib Sholat Jumat di Mesjid Mapolda Kalsel

Tribratanews.polri.go.id- Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. H. Arkian Lubis, S.H., M.Si menjadi khatib sholat Jumat di Mesjid Al Muhtadin Mapolda Kalsel, Jumat (10/11/2017).

Tanpa canggung, jenderal berpangkat bintang dua itu, menyampaikan ceramahnya di hadapan jemaah shalat Jumat, bahkan diantara jemaah yang ada, hadir pula Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri SIK serta pejabat utama Polda Kalsel.

Dalam ceramahnya, Kakorbinmas berpesan agar personel Polri terus meningkatkan kemampuannya, ilmu agamanya, serta bekerja dan mengabdi untuk negara dengan ihlas dan profesional. “Kami juga perlu menekankan, anggota Polri terus meningkatkan kewaspadaan terhadap orang asing atau orang yang baru dikenal yang berusaha masuk ke lingkup keluarga Polri dengan menanamkan faham radikalisme. Hal ini perlu kami ingatkan terus, harus waspada,” katanya.

Kakorbinmas Polri ini juga mengingatkan anggota untuk meninggalkan pergunjingan maupun ghibah yang kerap dilakukan, untuk mencari-cari kesalahan orang lain.

“Menggunjing itu sama dengan memakan daging saudara sendiri yang telah meninggal, maka tinggalkanlah, minta ampun dan bertaubatlah,” ucapnya di mimbar masjid.

Selain itu, dirinya menilai, dalam perkembangan teknologi yang semakin maju, banyak orang yang menyalahgunaannya, seperti media sosial (medsos) yang tidak digunakan sebagai mana mestinya. Medsos lebih banyak digunakan sebagai sarana penebar kebencian, serta menjelek-jelekan orang lain.

“Medsos seharusnya digunakan untuk menjalin silaturahmi, untuk saling menghargai, bukan untuk saling menggunjing, dosa besar menggunjing itu,” pesannya.

penulis : Yudha
editor   :  Alfian
publish : Hamsan

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password