Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Brigadir Juniardi Terima Penghargaan atas Partisipasi dan Peran Sosial

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu, Brigadir Juniardi, menerima Piagam Penghargaan dari Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau atas partisipasi dan peran sosialnya dalam membantu masyarakat serta melakukan verifikasi data PBI (penerima bantuan iuran) yang dibiayai/ditanggung dari APBD & APBN. Rabu (8/11/2017)

Penghargaan tersebut memang patut diperoleh Brigadir Juniardi. Selama ini dirinya memang dikenal aktif dalam aktivitas sosial serta ringan tangan membantu masyarakat di desa binaannya.

Belakangan ini Juniardi juga memberikan terobosan ‌kreatif yakni dengan merubah mobil pick up pribadinya menjadi mobil Bhabinkamtibmas serbaguna yang diperuntukkan membantu masyarakat di desa binaannya untuk menjual hasil batako dan pasir.

Hal tersebut dilakukannya dengan harapan dapat mengurangi pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda serta meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Brigadir Juniardi bermitra dengan para penambang pasir manual yang masih menggunakan perahu di tepian sungai Kapuas desa Rawak Hulu. Pasir tersebut nantinya akan diolah menjadi batako oleh warga setempat. Untuk mempermudah warga mengangkut pasir dan batako itulah Juniardi memberikan bantuan mobil pick up.

“Kami sangat terbantu dengan mobil pick up pak Juniardi ini. Beliau tidak minta uang sewa, memang dipinjamkan pada kami nanti kami cukup ngisi bensin saja,” ujar salah seorang warga.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.Ik turut bangga atas penghargaan yang diterima Brigadir Juniardi, dan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan dalam membantu warga binaannya.

“Apa yang dilakukan Brigadir Juniardi tersebut semoga dapat menjadi teladan bagi Bhabinkamtibmas lain. Karena peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri agar mampu menjadi mitra masyarakat,” ujar Kapolres menegaskan.

Penulis : Aji
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish : dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password