Taklimat Awal Wasrik Tahap II Di Polres Sintang

36BED0B8-1313-4A72-A6E8-D9BFBB144B17

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Telah dilaksanakan Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Polda Kalbar Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Tahun 2017 yang bertempat di ruang BKPM Polres Sintang oleh Itwasda Polda Kalbar, Rabu (08/11/2017)

Kegiatan tersebut dihadiri Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suyata yang diwakili oleh AKBP Gunawan Budi Adi, SH, M. Si, Kapolres Sintang AKBP SUDARMIN, SIK, MH yang diwakili oleh Wakapolres Sintang Kompol Amri Yudhy S, SIK, MH, Pejabat Utama Polres Sintang , Anggota Tim Wasrik, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira dan Bamin Polres Sintang.

Pelaksanaan Taklimat Awal diawali dengan sambutan Kapolres Sintang yang diwakili oleh Waka Polres Sintang Kompol Amri Yudhy S, SIK, MH.l, dalam sambutannya Waka Polres menyampaikan selamat datang kepada Bapak Irwasda yang diwakili oleh AKBP Gunawan Budi Adi, SH, M. Si beserta tim.

“Saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya dan selamat datang di Polres Sintang,” sambutnya.

Iya juga menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Kapolres tidak bisa hadir dikarenakan sedang melaksanakan tugas di Polda Kalbar dan masih adanya Kasat yang belum bisa hadir dikarenakan adanya permasalahan di perkebunan daerah Kecamatan Ketungau Hulu.

Setelah sambutan Waka Polres Sintang, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Tim Wasrik Itwasda Polda Kalbar AKBP Gunawan Budi Adi, SH, M. Si. Dalam sambutannya iya menyampaikan pemeriksaan rutin merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang harus dilaksanakan terhadap kinerja Polri dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta penjabaran kebijakan pimpinan dapat dilaksanakan sampai ke tingkat pelaksana sehingga dapat tercapainya kinerja Polri yang berkualitas, berintegritas, jujur dan bebas KKN guna mencegah terjadinya penyimpangan yang berakibat pada menurunnya kepercayaan masyarakat kepada Polri bagaimana tujuan program prioritas Kapolri (Promoter).

Adapun sebagai sasaran pelaksanaan Wasrik Itwasda Polda Kalbar tahap II tahun 2017 aspek pelaksanaan dan pengendalian adalah meliputi Pelaksanaan program kegiatan yang dicapai serta realisasi penggunaan anggaran satuan kerja tahun anggaran 2017, Pengecekan produk administrasi dan hasil kinerja satuan kerja, Pengecekan pemeliharaan kemampuan dan penggunaan kekuatan satuan kerja, Pengecekan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi satuan kerja, Melakukan penilaian evaluasi produk perencanaan dan pengorganisasian, Pelaksanaan operasi rutin terpusat maupun kewilayahan tahun 2017 beserta pertanggungjawaban keuangannya, Pelaksanaan pertanggungjawaban keuangan dalam belanja pegawai dan barang maupun belanja modal tahun 2017, Pelaksanaan program prioritas Kapolri Pomoter, Quick Wins Renstra Polri, RBP dan zona integritas.

Tepat pukul 10.00 WIB, pembukaan taklimat awal selesai, kemudian dilanjutkan dengan pendalaman pemeriksaan pada setiap bagian, dan satuan kerja hingga Polsek jajaran Polres Sintang oleh Ketua Tim  beserta Tim dari Itwasda Polda Kalbar.

Sampai saat ini Tim masih melakukan pendalaman dan rencananya siang ini Kamis (09/11/20170) siang akan ditutup dengan Taklimat Akhir serta pembacaan tabulasi hasil pendalaman pada setiap Bagian, Satuan, Seksi  dan Polsek Jajaran Polres Sintang oleh Ketua Tim Wasrik Itwasda Polda Kalbar AKBP Gunawan Budi Adi, SH, M. Si, dilanjutkan dengan penandatanganan hasil pendalaman pada Polres Sintang oleh Irwasda Polda Kalbar dan Kapolres Sintang sekaligus penyerahan hasil tabulasi pendalaman Wasrik Itwasda Polda Kalbar kepada Kapolres Sintang.

Penulis   : Dedi
Editor     : Alfian.N / Nanang. P
Publish   : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password