TNI dan Polri di Tolitoli Lakukan Bimbingan Rohani Bersama

Tribratanews.polri.gi.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Sudah menjadi kegiatan rutin bagi anggota Polri dan TNI di Tolitoli setiap hari Kamis pagi akan melakukan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal), hingga saat Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK berinisiatif untuk melaksanakan binrohtal secara bersama – sama antara TNI dan Polri yang ada di Tolitoli.

Pelaksanaannya pun berpindah – pindah, misalnya minggu ini di Mako Lanal Tolitoli, minggu depannya lagi dilaksanakan di Polres Tolitoli.

Hari ini, Kamis (9/11/2017), Binrohtal di lakukan di Polres Tolitoli, dan diikuti oleh personil Lanal Tolitoli, Kodim 1305 Buol Tolitoli, Kompi Brimob Tolitoli, dan Personil Polres Tolitoli.

350212ec-06df-4c05-8d7b-efd39743aa04

Tak hanya yang beragama Islam, yang beragama Kristen juga dilakukan di Polres Tolitoli. Untuk yang beragama Islam dilakukan di Masjid Babussalihin Polres Tolitoli, dan yang beragama Kristen dilakukan di aula Rupatama.

Sementara itu, yang beragama Hindu dilakukan di ruangan Sat Lantas Polres Tolitoli.

Untuk yang beragama Islam sendiri, dilakukan pembacaan Surah Yasin dan mendengarkan Ceramah dari Ustad Mualimin Halik S.Pdi M.Pdi, yang beragama Kristen dipimpin oleh Pendeta Lisbet Kambey, S.Th, dan yang beragama Hindu dipimpin oleh I Made Sumerta.

Kegiatanan Binrohtal ini akan terus dilakukan oleh gabungan TNI Polri di Tolitoli untuk meningkatkan keimanan kepada sang pencipta dan memohon perlindungan dalam melaksanakan tugas menciptakan wilayah Tolitoli yang aman.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password