Kapolres Hadiri Acara Penyerahan Surat Tugas PLT Bupati Kabupaten Biak Numfor

Tribratanews.go.id, Papua Polres Biak – Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK menghadiri acara penyerahan surat tugas Pelaksana Tugas Bupati oleh Gubernur Papua yang diwakili Asisten I Provinsi Papua kepada Wakil Bupati di gedung Dharma Wanita Biak Numfor, Rabu (8/11/2017).

Pada acara tersebut juga dihadiri Direktur Fasilitas Kepala Daerah dan DPRD Ditjen Otda Kemendagri RI Drs. Akmal Malik. M.Si, Kepala Biro Tata Pemerintahan Prov. Papua Sendius Wonda, Kasubdit FKD dan DPRD wil V Ditjen Otda Kemendagri RI Sunarto dan Sejumlah pejabat Forkopimda Biak, Pimpinan TNI/Polri, Pimpinan Instansi dan jawatan, Pimpinan BUMN/BUMD, pimlinan SKPD, para Tokoh Agama, tokoh Masyarakat,Tokoh Adat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda serta para ASN Kabupaten Biak Numfor.

IMG-20171108-WA0059-960x640

Diawali dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri oleh Drs. Akmal Malik. M.Si kepada Gubernur Papua yang diwakili oleh Asisten I Prov. Palua Dorek Wakerwa. SH kemudian dilanjutkan dengan penyerahan surat tugas PLT Bupati dari Gubernur yang diwakili Asisten I kepada Wakil Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap. S.Si., M.Pd.

Drs. Akmal Malik. M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa dinamika yang terjadi di Kabupaten Biak Numfor harus disikapi dengan bijaksana oleh masyarakat dan pemerintah. “Karena Bupati sedang menjalani proses hukum maka tugas sementara diberikan kepada Wakil Bupati untuk melaksanakan tugas pemerintahan guna pembangunan di Kabupaten Biak Numfor, “ungkap Drs. Akmal.

IMG-20171108-WA0060-960x640

Sementara itu, Asisten I Dorek Wakerwa menyampaikan pesan Gubernur Papua agar seluruh ASN dan SKPD bersatu kembali dengan adanya surat keputusan pengangkatan PLT Bupati, sehingga tugas-tugas pemerintahan dapat berjalan dengan lancar. (*)

Penulis : Ruslan
Editot : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password