Kapolda Sulbar Pimpin Apel 4 Pilar Dukung Percepatan Pembangunan Desa

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Desa di Provinsi Sulbar, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar Apel Besar 4 Pilar sebagai komitmen dalam mengawal pemerataan pembangunan desa. Selasa (7/11/17) pagi.

photo_2017-11-07_11-45-51

Adapun 4 Pilar yang dimaksud adalah Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Babinsa dan Penyuluh Agama (Da’I Kamtibmas) tentang “Optimalisasi kerjasama dalam mendukung percepatan pembangunan desa di wilayah Polres Mamuju”.

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Mamuju yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan dihadiri oleh Perwakilan Pemprov Sulbar Ka.BPMD, Perwakilan Korem 142 sulbar Pasi Intel Korem 142 Tatag, Bupati Mamuju dan Perwakilan Kanwil Kemenag Prov. Sulbar Pembimas Hindu.

Selain itu, Tampak pula menghadiri Dirbinmas Polda Sulbar Ibu Kombes.Pol.Yoyoh Indayah, Dandim 1418 Mamuju, Kapolres Metro Mamuju Bpk  AKBP. Moh.Rivai Arvan, Kajari Mamuju, Ka. Kemenag Mamuju, Perwakilan Pengadilan Negeri Mamuju, Para Camat dan Kades Se-Kab.Mamuju serta tamu undangan lainnya

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Kapolres Mamuju dan Bupati Mamuju serta pembekalan dari Kapolda Sulbar.

Kapolda Sulbar dalam kesempatannya menyebutkan bahwa Dana Desa merupakan dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara yang diperuntukan bagi desa yang digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan kemasyarakatan.

Harapannya melalui dana desa ini, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengatasi pembangunan yang tidak merata di desa-desa yang ada di Indonesia. Dengan demikian desa memiliki kesempatan untuk membangun dalam rangka mensejahterahkan warganya.

Lanjut dikatakan, olehnya itu perlu ada komitmen bersama dan pengawasan intensif dari pemangku kepentingan dalam rangka membangun akuntabilitas pengelolaan keterangan desa khususnya terkait dana desa, agar kepala desa beserta perangkatnya dapat mengelola keuangan secara akuntabel. Tutur Kapolda

Mengakhiri arahannya, kapolda memberikan pantun “Buah kenari didalam genteng, nonton berita dirumah rini, mari kita bergotong royong untuk membangun provinsi ini”. Tandasnya

Penulis : Wirad

Editor : Alfian

Publish : dhyman

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password