Kelelahan, Seorang Pelari Marathon 10Km Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Seorang atlit lari marathon 10Km yang berasal dari Kecamatan Salakan, Kabupaten Bangkep, bernama Ryan Priyono Yopi (16), yang juga pelajar SMP Negeri Toaro, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, yang ikut dalam rangkaian lomba Festival Danau Poso (FDP) ke 11 dan FDTP ke 20 Tahun 2017 yang digelar Pemerintah Kabupaten Poso, senin (06/11/2017) pagi, meninggal dunia.

Kejadian tersebut berawal dari Ryan bersama peserta lomba lari 10 Km Lainnya dilepas dari garis start. Ketika Ryan tiba di desa Buyumpondoli, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso tepatnya didepan Polindes desa Buyumpondoli, Ryan terjatuh di jalan dan langsung Pingsan. Kemudian Ryan diberikan pertolongan oleh warga setempat dengan membawa Ryan ke Polindes Desa Buyumpondoli.

Dikarenakan keterbatasan tenaga dan pelayanan medis, Ryan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Sinar Kasih Tentena. Pada saat tiba di rumah sakit, Ryan pun langsung diberikan pertolongan oleh tenaga medis. Namun, situasi berkata lain, Ryan pun tak dapat ditolong, dan akhirnya meninggal dunia.

Dugaan sementara, Ryan meninggal dunia murni dikarenakan faktor kesehatan dan pihak keluarga tidak melakukan otopsi dan mengikhlaskan kematian Ryan Priyono Yopi.

Dari informasi yang didapat, Ryan Priyono Yopi sudah sering mengikuti perlombaan lari tingkat pelajar. Pada saat akan mengikuti lomba lari maraton 10 Km tingkat Umum, Ryan bangun pada pukul 03.00 wita untuk mempersiapkan diri. Yopi sendiri berasal dari Kabupaten Bangkep, namun saat ini Ryan tinggal bersama pamannya untuk melanjutkan study.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password