Menangkal Terorisme dan Paham Radikalisme, Polda Sulsel dan Jajaran Serentak Gelar Operasi Bina Waspada

Tibratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulsel dan jajaran serentak menyelenggarakan Operasi Bina Waspada Lipu tahun 2017 yang dilaksanakan mulai tanggal 6 s.d. 19 Nopember 2017.

Operasi Bina Waspada Lipu digelar untuk mencegah dan menangkal paham radikalisme yang mengarah pada anti Pancasila dan UUD 1945, selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menjadi daya tangkal dan cegah di tengah-tengah masyarakat dalam menyikapi masuknya paham-paham radikal di wilayah Sulawesi Selatan.

Direktur Pembinaan Masyarakt (Dirbinmas) Polda Sulsel Kombes Pol. Drs. Markilat Heru Prasetyo menyampaikan kepada seluruh Kabag Ops dan Kasat Binmas Polres Polda Sulsel bahwa pelaksanaan Operasi Bina Waspada harus berbeda dengan kegiatan rutin Binmas, pada operasi ini semua harus menentukan wilayah atau daerah yang akan dibina secara terus menerus sampai ada hasil dan mengutamakan daerah yang terindikasi adanya bibit-bibit paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan ditengah-tengah masyarakat.

“Operasi Bina Waspada Lipu 2017 ini, masing-masing Polres harus menentukan wilayah atau daerah yang akan dibina secara terus menerus sampai ada hasil dan mengutamakan daerah yang terindikasi adanya bibit-bibit paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan ditengah-tengah masyarakat,” ujar Dirbinmas Polda Suslel.

Opersi Bina Waspada merupakan kegiatan rutin Binmas yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam menangkal terorisme, paham radikal, anti pancasila dan paham-paham kiri lainnya, sehingga kedepan selain Polisi, masyarakat juga mengambil peran dalam mensosialisasikan apa yang menjadi tujuan dari operasi ini.

 

Penulis : Sumarwan

Editor   : Alfian

Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password