Bola Voli Bupati Cup 2017 di Nabire : Satria Muda Keluar sebagai Juara I

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Bertempat dihalaman Kantor Bupati Kabupaten Nabire dilaksanakan syukuran dalam rangka ” Penyerahan KIP (Kartu Indonesia Pintar), Launching Batik Papua Khas Nabire, Penghargaan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) oleh BPK RI 7atas laporan keuangan daerah tahun 2016 7 dan Penghargaan Indonesia Awards 2017 dari MNC Group kategori Pembangunan daerah terisolasi indonesia bagian timur serta Penutupan Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup Nabire 2017 dan Penyerahan Piala “, Senin (06/11) pagi.

Pada acara syukuran tersebut dihadiri oleh Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, MAP, Wakil Bupati Amrirullah Hasyim, S.IP, MM, Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK, Para Muspida Kabupaten Nabire, SKPD Kabupaten Nabire, ASN Kabupaten Nabire, serta tamu undangan lainnya.

Rangkaian acara syukuran yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Nabire, digelar karena Kabupaten Nabire mendapat penghargaan Indonesia Awards 2017 dari MNC Group kategori Pembangunan Daerah Terisolasi Indonesia Bagian Timur, Penghargaan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) oleh BPK RI atas laporan keuangan daerah tahun 2016.

Tidak hanya, Kabupaten Nabire juga menyerahkan KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan Launching batik papua khas nabire oleh Bupati Kabupaten Nabire yang dihadiri langsung dari Kemenkumham dalam launching bati papua tersebut serta penyerahan piala bola voli Bupati Cup 2017 sekaligus menutup kejuaraan bola voli.

Dengan sesi penyerahan bola voli Bupati Cup Nabire 2017, Bupati Nabire Isaias Douw menyampaikan “Kejuaraan bola voli ini dimaksudkan agar di tahun-tahun berikutnya mencari bibit-bibit dari Nabire agar dapat bersaing di ivent PON 2020 Papua,” ungkap Bupati Nabire.

“Wilayah Nabire merupakan wilayah Meepago yang mana kejuaraan Bola Voli Bupati Cup juga dihadiri dari tim luar seperti Wisselmeren (Paniai) dan tim lainnya, serta piala bergilir ini akan diperebutkan lagi tahun depan,” tutur Bupati Nabire.

Adapun tim yang mendapat penghargaan dak keluar sebagai juara Bola Voli Bupati Cup Nabire 2017, antara lain :
1. Juara I = Satria Muda, mendapat piagam penghargaan, uang pembinaan sebesar Rp. 30.000.000, piala tetap dan bergilir
2. Juara II = Arvita A, mendapat piaga penghargaan, uang pembinaan sebesar Rp. 20.000.000 dan piala tetap.
3. Juara III = Wisselmeren, mendapat piagam penghargaan, uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000 dan piala tetap.
4. Juara IV = Kedegapo, mendapat piagam pengharaan, uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000 dan piala tetap.
5. Juara Favorit = Kotubo, mendapat piagam penghargaan, uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000 dan piala tetap. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password