Bimbingan Pelatihan Rekruitmen Penerimaan Polri di Polres Sekadau Memasuki Tahapan Tes Psikologi

IMG-20171106-WA0007

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Bimbingan Pelatihan Rekruitmen Penerimaan Polri di Polres Sekadau memasuki tahap tes tertulis Psikologi.

Tes psikologi dipusatkan di aula Bhayangkara Patriatama danlldipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Sekadau AKP K. Purba. Minggu (05/11/2017) pukul 07.30 Wib.

Sebelum pelaksanaan tes, terlebih dahulu diawali dengan pemutaran video kisah nyata tentang seorang anak dari keluarga tidak mampu yang berhasil menjadi Polisi murni tanpa biaya sama sekali.

“Maksud dan tujuan dari pemutaran video tersebut adalah untuk menjadi gambaran serta semangat bagi para peserta pelatihan bahwa untuk menjadi polisi tidaklah seperti yang dibilang orang harus pakai uang,” ujar Kabag Sumda.

Selanjutnya seluruh peserta mengikuti tes tertulis psikologi dipandu langsung oleh Kabag Sumda beserta staf Bag Sumda.

“Antusias para peserta mengikuti tes sangat tinggi terbukti sebanyak 80 pelajar mengikuti jalannya tes meskipun cuaca hari ini sedang hujan,” terang Kabag Sumda.

Selesai tes Kabag Sumda mengimbau kepada seluruh peserta bahwa untuk pelatihan minggu depan kemungkinan masih akan dilaksanakan tes yang sama yaitu tes psikologi.

“Hal ini dilakukan agar para pelajar dapat mengerti sejauh mana kemampuan mereka terutama pada saat menjalani tes sebenarnya nanti mereka tidak kaget,” imbuhnya.

Penulis : Aji
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password