Cek Kebersihan, Kapolda Sidak Kamar Mandi dan Ruangan di Satker Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Suasana kerja terasa nyaman, jika kondisi lingkungan tempat kerja terlihat bersih dan rapi. Hal ini ditekankan Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose kepada jajarannya sejak menjabat sebagai Kapolda Bali.

Usai memimpin anev Ops Sikat Agung-2017, Kapolda bersama Karo SDM, Direktur Reskrimum dan Kabid Propam melaksanakan sidak ke Satker Polda Bali. Satu per satu ruangan mulai dari Bid. Propam, Direktorat Binmas, Biro SDM, Direktorat Intelkam dan Bid. Keuangan diperiksa kebersihannya, Jumat (3/11/2017).

Tidak hanya kebersihan dan kerapian ruangan yang diperiksa, Kapolda juga tidak segan-segan masuk ke dalam kamar mandi untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepekaan dan kesadaran anggota dalam merawat dan menjaga kebersihan kamar mandi.

Aksi jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini membuat sejumlah personel kaget. Bahkan, Kapolda sempat memeriksa laptop milik Kasubag Pangkat Bagbinkar Biro SDM Polda Bali, Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos. Pemeriksaan laptop dilakukan untuk mengetahui dan memastikan apa benar personel itu kerja atau hanya duduk santai sambil main game.

“Untung benar-benar kerja. Kalau sampai ketahuan main game atau membuka situs-situs aneh, saya suruh Kabid Propam periksa. Rakyat memberikan gaji buat kita untuk bekerja, malu kalau dikantor hanya main game saja,” tegas Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, pengecekan secara mendadak ini sengaja dilakukan untuk mengetahui dan melihat secara langsung lingkungan kerja jajarannya. Melalui kegiatan ini, Kapolda bisa lebih mendekatkan diri dengan seluruh anggota, karena terjadi interaksi langsung antara atasan dan bawahan.

“Secara umum lingkungan kerja di Satker Polda Bali sudah bersih dan bagus. Kalau tempat kerja sudah bersih, rapi dan tidak bau, saya yakin seluruh anggota akan merasa betah dan nyaman bekerja di kantor,” ujarnya.

 

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password