Hari Kedua Operasi Zebra 2017, Polisi Tilang Puluhan Pelangar Lalu Lintas di Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus menindak 60 pelanggar lalu lintas dalam pelaksanaan Razia operasi zebra krakatau 2017 Polres di jalan raya Kabupaten Pringsewu, Kamis (2/11/17).

Mewakili Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Sofyan, SH, Kanit Patroli Satlantas Ipda.irwan mengatakan operasi Zebra Krakakatau 2017 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia guna meminimalisir tingginya angka pelanggaran untuk R2 dan R4.

“Hari kedua pelaksanaan Operasi di Kabupaten Pringsewu, razia dilaksanakan di jalan raya pekon krandegan dan jalan raya pekon fajaresuk Pringsewu”, kata Ipda Irwan.

Ipda Irwan menjelaskan Operasi zebra krakatau kita laksanakan mulai tanggal 1-14 menindak atau menertibkan pelanggaran berpotensi kecelakaan fatal seperti tidak memakai helm, tidak menyalakan lampu, untuk R4 yang tidak memakai sabuk pengaman.

“untuk jumlah pelanggar hari ke 2 di Kabupaten Pringsewu, 60 pelanggar ditindak dengan tilang dan untuk kendaraan R4 ada 1 unit yang kita tahan karena stnk nya discanner sedangkan untuk R2 ada 1 unit diamankan”, jelasnya.

Dengan pelaksanaan operasi zebra krakatau 2017 tersebut, Ipda Irwan berharap angka kesadaran pengguna jalan tentang keselamatan berkendara dapat lebih meningkat.

“Harusnya dapat meningkatkan kesadaran pengguna jalan raya, karena semua demi keselamatan nyawa pengendara sendiri”, tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data Satlantas Polres Tanggamus di Kabupaten Tanggamus sendiri, razia dilaksanakan di 2 tempat berbeda yaitu di jalan raya pekon tanjung jati kecamatan kota agung timur dan pekon gisting atas kecamatan gisting dengan hasil 51 tilang dan menyita 2 sepeda motor karena tidak dapat menunjukan dokumen. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password