Pembunuh Debt Collector di Bandar Lampung Akhirnya Menyerahkan Diri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung C, S.Ik memimpin ekspos kasus penganiayaan berujung kematian debt collector external Mandiri Tunas Finance (MTF), Indra Yana (45), di Mapolresta, Kamis 2 November 2017.

Tersangka AI (58) menyerahkan diri ke Polresta Bandar Lampung diantar pihak keluarga pada Selasa 31 Oktober 2017 sekitar pukul 15.00 Wib setelah mengetahui penganiayaan yang dilakukannya viral dimedia sosial dan dirinya sedang dicari tim gabungan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung dan Polsek Tanjung Karang Barat.

Dihadapan petugas dan para awak media, tersangka AI mengakui kesalahannya dan akan mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Saya bertanggungjawab penuh atas perbuatan saya. Itu sebabnya saya menyerahkan diri. Saya pergi ke Metro itu bukan mau kabur. Tapi untuk ziarah ke makam orangtua saya. Pamitan karena saya tahu saya sudah melakukan kesalahan besar, ” Ucapnya.

Baca juga : Ini Alasan Tersangka Membunuh Dept Colektor di Bandar Lampung

Peristiwa tersebut bermula, Senin 30 Oktober 2017 sekitar pukul 14.30 Wib di Gang Perumahan BCA Kelurahan Durian Payung Kecamatan Tanjung Karang Pusat, korban bersama rekannya Hendra mencegat tersangka dan istri yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat Pop putih. Korban dan rekannya hendak mengambil motor tersebut karena sudah hampir setahun tersangka tidak membayar angsuran.

Upaya paksa menjadi cekcok yang berujung penusukan oleh tersangka didada dan tangan korban Indra Yana.

“Tersangka memang kesehariannya membawa pisau didalam tasnya. Saat terjadi cekcok, tersangka naik pitam dan menusukkan pisau tersebut ke dada kiri korban.” terang Kompol Harto.

Akibat perbuatannya, tersangka AI dipersangkakan pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password