Kabid Humas Polda Maluku Utara Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Humas Polri di Bali

rakor humas polriTribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Divisi Humas Polri melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Humas Polri dalam rangka diseminasi informasi penanganan pencari suaka dan pengungsi di Indonesia yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 02 s/d 03 November 2017, yang bertempat di Hotel Ramada Bintang Bali Resort, pukul 09.00 Wita. Kamis (02/11/2017).

Agenda yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri oleh Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendry Badar  dan Paur Penum Bid Humas Polda Maluku Utara Bripka Ridwan Ismali serta para Kabid Humas se-Indonesia dan 1 personil Bid humas dari masing-masing Polda, yang keseluruhannya berjumlah kurang lebih 52 Orang.

Acara Rakor tersebut dibuka oleh Karo PID Div Humas Polri Brigjen Pol. Drs. Adnas,Msi, didampingi oleh Deputi Chief Of Mission IOM Indonesia, Mr. George Gigauri dan Irwasda Polda Bali Kombes Pol. I Wayan Suradjana yang mewakili Kapolda Bali.

Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan rakor dimaksud, Deputi Chief Of Mission IOM Indonesia, Mr. George Gigauri menyampaikan bahwa alasan IOM bekerjasama dengan Polri untuk menyebarluaskan informasi tentang isu penanganan pencari suaka dan pengungsi di indonesia adalah karena Humas Polri memiliki peran dalam mendukung semua kegiatan dan operasi Polisi secara nasional termasuk kerjasama IOM dengan Polri dan pemangku kepentingan terkait lainnya dalam memerangi kejahatan trans nasional di Indonesia.

Sementara itu Kadiv Humas Polri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Karo PID Div Humas Polri mengatakan bahwa permasalahan pencari suaka dan pengungsi dewasa ini dipandang sebagai salah satu ancaman serius terhadap keamanan global dimana penanganan pencari suaka dan pengungsi di indonesia memerlukan perhatian dan tanggung jawab negara.

Dengan demikian harapannya bahwa melalui kegiatan Rakornas ini dapat memberikan pengetahuan, wawasan dan keterampilan dalam bidang para peserta sehingga dapat bekerja dengan lebih baik dalam penanganan pengungsi dan pencari suaka di Indonesia.

Penulis             : Team TBL

Editor             : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password