Kapolres Bangkalan Beri Tantangan Anak SD

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Selain membagikan brosur kepada pengguna jalan di perempatan lampu merah Jalan HOS Cokroaminoto pada Kamis pagi (02/11), Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha, SIK., SH., MH saat itu melihat kerumunan anak Sekolah Dasar (SD) melintasi trotoar alun-alun Bangkalan langsung berinisiatif memberikan tantangan.

Tantangan yang diberikan oleh Kapolres Bangkalan kepada anak-anak siswa SD Demangan 1 Bangkalan tersebut adalah melafalkan teks Pancasila dan menyanyikan lagu nasional “Garuda Pancasila”. Ardi, guru yang mengantar barisan muridnya itu tidak keberatan muridnya tersebut menerima tantangan.

Ayu, siswi pertama yang menerima tantangan tersebut menerima tantangan dari Kapolres Bangkalan melafalkan teks Pancasila. Dengan lancar Ayu melafalkan teks Pancasila di depan teman-temannya. Kapolres pun memberikan ayu berupa uang sejumlah lima puluh ribu.

Dua anak lainnya pun kebagian tantangan dan berhak mendapatkan hadiah yang sama. Inisiasi Kapolres Bangkalan yang spontanitas memberikan tantangan kepada muridnya tersebut disambut baik oleh Ardi, sang guru.

Selesai memberikan tantangan, Kapolres Bangkalan membantu menyeberangkan murid SD Demangan 1 Bangkalan tersebut yang diketahui telah menjalani aktifitas berolahraga di Alun-alun untuk kembali sekolahnya.

Penulis : Lukman Aldiansyah

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password