Sehari, Satlantas Polres Bangkalan Kunjungi Dua Warga “Yang Membutuhkan”

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Sebagai sesama umat manusia, patutlah saling tolong menolong. Begitulah kalimat yang diterapkan oleh Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prassetyanto, SH dalam memimpin satuan kerjanya dalam bersosial.

Meski dalam kesibukan menjalani Operasi Zebra yang dimulai hari ini (01/11), tak menyurutkan niat Satlantas Polres Bangkalan dalam giatnya untuk konsisten membantu sesama. AKP Inggit memutuskan untuk mengujungi Nur Halimah (56) mantan penderita penyakit kanker payudara.

Nur Halimah yang kini tinggal bersama anak dan menantunya mengetahui dirinya mengidap penyakit kanker sejak delapan bulan lalu, yakni Maret 2017. Penyakit yang dimulai dari benjolan kecil itu segera diketahui setelah Nur Halimah berobat ke dokter.

“Awalnya hanya benjolan kecil, lama-lama semakin besar. Namun Alhamdulillah mendapat bantuan sampai saya bisa operasi dan sembuh”, tuturnya,

Nur Halimah menjalani operasi pengangkatan kanker lima bulan lalu, tepatnya bulan Juni 2017 yang dibantu oleh donatur dari komunitas Sedekah Rombongan. Sejak saat itu dirinya mulai membaik dan bisa bekerja sebagai tukang pijat kembali.

Tidak berhenti sampai disitu, perjalanan untuk memberikan bantuan dilanjutkan ke Dusun Bringen, Desa Bhenanggher, Kecamatan Labang. Disana ditemui, Khoirul Bashor (20) yang menderita kelumpuhan sejak usia tiga bulan.

Khotijah dan Khori yang merupakan orang tua dari Khoirul Bashor mengaku anaknya menderita kelumpuhan karena diawali oleh penyakit step dan menurut dokter sudah terlambat untuk diobati.

“Anak saya dulu panas tinggi saat usia tiga bulan. Anak saya step. Sudah dibawa ke dokter tapi telat. Sudah kena saraf sampai lumpuh seperti sekarang ini”, terang Khotijah.

Selain memberikan bantuan kepada dua warga tersebut, AKP Inggit berharap dukungan masyarakat untuk saling komunikasi bilamana ada orang yang memang butuh bantuannya. Dirinya berharap Satlantas bersama masyarakat dapat lebih bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Kami sudah memiliki daftar nama yang akan kami kunjungi kedepan. Kami berusaha agar kegiatan ini rutin tiap minggu. Saya harap masyarakat melaporkan bilamana ada masyarakat seperti mereka yang membutuhkan. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat”. ujarnya.

Penulis : Lukman Aldiansyah

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password