Polres Sekadau Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Kepolisian Resor Sekadau hari ini menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi Zebra Kapuas tahun 2017 yang dilaksanakan di halaman upacara Mapolres Sekadau. Rabu, (01/11/2027) pukul 07.30 Wib.

Bertindak sebagai Irup Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.Ik, Perwira Upacara Kasat Lantas Iptu Tri Teguh Mulyono, SH, dan sebagai Komandan Upacara Kanit Reg Ident Ipda Erwan Supianto.

Peserta upacara terdiri dari 5 pleton diantaranya pleton TNI, gabungan staf Polres Sekadau, gabungan Intel, Reskrim dan Narkotika, Sat Sabhara dan gabungan Polsek jajaran.

Hadir dalam upacara itu PJU Polres Sekadau, Pabung 1204 Sanggau/Sekadau, Jasa Raharja, Dispenda kabupaten Sekadau beserta tamu undangan.

Pada apel tersebut Kapolres membacakan amanat Kakor Lantas, diantaranya adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas kita wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya, dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas,” ucap Kapolres sesuai amanat Kakor Lantas.

Perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

Oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Diharapkan kepada seluruh stake holder mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi bisa diminimalisir sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang mantap, untuk menindak lanjuti kebijakan nawa cita Presiden RI yang dijabarkan dengan program prioritas Kapolri Promoter.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres menyampaikan penekanan dan arahan kepada seluruh personel yang terlibat operasi.

“Jagalah keselamatan dalam bertugas, bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcar lantas.” Tegas Kapolres.

Operasi Zebra 2017 ini merupakan Operasi Terpusat yang akan di laksanakan kurang lebih selama 14 hari yaitu mulai dari tanggal 01 – 14 November 2017, sebagai bentuk penegakan hukum terhadap peraturan lalu lintas dalam aspek keamanan, keselamatan kelancaran dan ketertiban berlalu lintas.

Penulis : Aji
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password