Ops Zebra Kraktau 2017 : Tidak Menaati Rambu Lalu Lintas Akan Dilakukan Penegakan Hukum

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung.  Kepolisian Resor Way Kanan melaksanakan gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2017 yang dihadiri Kapolres Way Kanan, Wakil Bupati Way Kanan, Dandim 0427 Way Kanan, Ketua Kejaksaan Blambangan Umpu, Ketua DPRD, Kepala Dishub Way Kanan, pejabat utama, para Kapolsek jajaran, anggota Polres Way Kanan di halaman Mako Polres setempat, Rabu, (01/11/17).

Wakil Bupati Way Kanan DR.Drs.Hi. Edward Antony.MM membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri  dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Tahun 2017 dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcarlantas, ucapnya.

Langkah yang harus dilakukan, lanjut Wakil Bupati Way Kanan, dengan  memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.DSC03822 (2)

oleh sebab itu, diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.” Terangnya

DSC03795 (2)

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi menambahkan, Operasi ini bertujuan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal tahun 2017 dan tahun baru 1 januari 2018,”paparnya.

Waktu pelaksanaan Operasi Zebra di wilayah Polres Way Kanan, akan dilaksanakan  selama 14 (empat belas) hari mulai tanggal 01 s/d 14 November 2017, dengan sasaran para pengendara yang tidak menaati rambu lalu lintas, kendaraan bermotor yang melawan arus, melintas di bahu jalan, menggunakan rotator atau lampu blitz atau strobo serta plat nomor tidak sesuai spektek  hingga penggunaan sabuk keamanan dan pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI. Akan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut,”Pungkas AKBP Doni.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password