100 Personil Brimob Kalimantan Tengah Pertebal Keamanan di Timika

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Sebanyak 100 Personil Brimob Kalteng tiba di Timika untuk pertebal kemanan di Kab. Timika Tembagapura, Selasa (31/10).

Kedatangan BKO Brimob dari Polda Kalimantan Tengah untuk membantu Polres Mimika dalam menciptakan kamtibmas karena meningkatnya gangguan kamtibmas baik yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata maupu para pelaku kejahatan lainya.

Penebalan Satgaspam Amole PT.Freeport Indonesia ini juga terkait kasus penembakan yang di lakukan oleh KKB terhadap personel Brimob dan masyarakat sipil di kampung Utikini Distrik Tembagapura.

Kapolres Mimika AKBP Viktor D Makbon didampingi Kapolsek Kawasan Bandara Mozes Kilangin Timika Iptu Robert Tamaela  melakukan penjemputan terhadap 100 personel Brimob dari Polda Kalimantan Tengah yang datang dengan menggunakan pesawat udara.

Kedatangan personel Brimob tersebut di pimpin Kasat Brimob Kalteng Kombes Pol Kamustia dan selanjutnya diberikan Karo Ops Polda Papua KBP Drs.Carles Simanjuntak,  sebelum melaksanakan tugas dalam rangka membantu anggota yang sudah ada di pos.

Kasubbag Humas Polres Mimika Aiptu Hempi Ona saat dikonfirmasi mengatakan perbantuan dan penebalan kekuatan di Pos-pos yang ada di Timika ini terkait penembakan oleh KKB terhadap aparat beberapa waktu lalu, juga untuk meningkatkan kamtibmas di wilayah hukum Polres Mimika.

Penulis : Frengky

Editor : Alfian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password