Datangi Sekolah, Unit Lantas Polsek Entikong Sampaikan Sosialisasi Mengenai Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Senin (30/10) 2017, sekira pukul 08.30 Wib. Bertempat di Aula SMK Negeri 1 Entikong telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Terkait Keselamatan Berlalu Lintas oleh Unit Lantas Polsek Entikong.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ps. Panit Lantas Bripka S. F Marpaung didampingi oleh 3 personil Unit Lantas Polsek Entikong antara lain Brigadir Restyo Aji, Briptu Riki Sang Putra dan Bripda Katarina Salona.
Ratusan pelajar SMK diberikan sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas. Tujuannya untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini.

Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas.
Dalam sosialisasi tersebut, kata dia Bripka S. F Marpaung melibatkan kurang lebih 150 siswa dari SMK Negeri 1 Entikong.

“Menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini merupakan bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Ini penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas, hingga akhirnya pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir,” ujar Bripka S. F Marpaung.

Penulis : Denny Ardiyanto / Reno Wisnu Pradana
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish :chiadrsma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password