Launching Warkop Bincang Masyarakat Bersama Sat Binmas Polres Buol

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Buol – Sat Binmas Polres Buol mengadakan Program Kegiatan Polres Buol ” WARKOP BINMAS ” (Warung Kopi Bincang-Bincang Masyarakat) di Jl. Dr. Wahidin. Warkop BINMAS merupakan terobosan kreatif Polres Buol dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dengan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat yang dikemas dengan kegiatan yang santai dan disana masyarakat bisa menikmati berbagai hidangan dan Kopi Gratis yang disediakan Sat Binmas Polres Buol. Minggu (29/10/2017).

Kegiatan Warkop BINMAS dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pramuka saka bhayangkara, Personil Polres Buol serta masyarakat. Selain itu dalam kegiatan ini antusias warga Desa Buol sangat tinggi mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, para pemuda dan anak-anak juga ikut serta mensukseskan kegiatan WARKOP BINMAS di Kab.Buol.

IMG-20171030-WA0018

Bentuk kegiatan dalam WARKOP BINMAS berupa Konseling yang bertujuan sebagai ajang untuk silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, serta mengetahui bagaimana keluhan masyarakat tentang Kamtibmas ataupun tentang pelayanan Polri.

Memberikan sosialisasi, himbauan, konsultasi, diskusi, koordinasi, nobar dan sharing kepada masyarakat tentang masalah kamtibmas. masyarakat dapat berkonsultasi tentang permasalahannya baik masalah pribadi, maupun dilingkungan dan selanjutnya petugas akan mengkaji serta bersama-sama memecahkan masalah.

IMG-20171030-WA0020

Sharing dan diskusi yang bertujuan agar saling memberi Informasi dan bertukar pandangan tentang suatu permasalahan, adanya BINLUH yang merupakan kegiatan pembinan dan penyuluhan kamtibmas oleh Polri kepada masyarakat. Selain itu dalam acara WARKOP disertai dengan Nonton Bareng dengan menyaksikan film yang berkaitan dengan institusi polri yang mengandung pesan-pesan kepada masyarakat. Ucap AKBP Budi Priyanto, S.IK, M.Si.

AKBP Budi menambahkan kegiatan terobosan terbaru dari Polres Buol ini bertujuan agar polisi lebih dekat dengan masyarakat. Selain konseling, sharing, diskusi, BINLUH, dan NOBAR dalam warkop ini anggota polri juga memberi pesan kepada masyarakat agar selalu mentaati lalu lintas, menumbuhkan jiwa cinta tanah air dan juga waspada dan mencegah munculnya kelompok radikalisme yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat. Dengan memberikan informasi terkait ciri-ciri kelompok radikal, modus dalam perekrutan anggota serta antisipasi masyarakat dalam mencegah masuknya kelompok radikalisme. “Imbuhnya.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password