Kapolda Jambi Hadiri Pembacaan Deklarasi PT Melawan Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, pada hari ini, Sabtu (28 Oktober 2017) Perguruan Tinggi se-provinsi Jambi menggelar acara kuliah Akbar dan orasi kebangsaan serta pembacaan deklarasi PT melawan radikalisme, acara tersebut dipusatkan di lapangan arena eks MTQ dengan peserta kurang lebih 2000 mahasiswa se Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi Brigjen Polisi Priyo Widyanto saat memberikan kuliah dan orasi kepada mahasiswa mengatakan aksi kebangsaan ini bertujuan menjaga Indonesia dari isu Sara, kebencian, fitnah dan Adu Domba. Serta komitmen menjaga kebhinekaan Pancasila dan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu informasi yang didapat kontributor Tribratanews, tujuan strategis dari acara tersebut adalah, Pertama untuk mempertegas sikap perguruan tinggi se-Indonesia bersama civitas akademika di masing-masing kampus, untuk melawan radikalisme dan intoleransi, serta menjadi benteng bagi Pancasila Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara NKRI.

Kedua, mensosialisasikan secara lebih luas di kalangan civitas akademika khususnya, dan pada masyarakat secara umum. Mengenai hal tersebut untuk secara bersama diaktualisasikan secara nyata dan konkrit, dalam kehidupan bernegara, berbangsa sosial kemasyarakatan dengan berlandaskan semangat Tri Dharma perguruan tinggi.

Dalam acara tersebut, pimpinan perguruan yang hadir dalam pertemuan tersebut yakni, Diantaranya Stikes Harapan Ibu, Poltekes Kemenkes, IAIN Kerinci, STAI Muara Bulian, STAI Mau’izhah, STAI An Nadwah, STIE Syariah Al Mujaddid, STIT Darul Ulum, STIE Sakti Alam Kerinci, STAI Ahsanta Jambi, Stikes Baiturrahim Jambi, STIKIP Al- Azhar Jambi, UIN STS Jambi, STIA Nusantara Sakti, STISIP NH Jamb, Akbid Amanah M. Bungo, Akper Setih Setio, STAI Ma’arif Jambi, STIA Setih Setio, STIT YPIK STAI MA’ ARIF Sarolangun.

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Alfian
Publish : Lilik Adhi

IMG-20171028-WA0021

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password